SKD CPNS dan PPPK Kabupaten Bima Digelar 13 Juli

Abdurrahman. (Suara NTB/Jun)

Bima (Suara NTB) – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Bima tahun 2021, mulai digelar Tanggal 13 September 2021. Tepatnya Gedung Vokasi Universitas Mataram (Unram) di Kecamatan Bolo.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian BKD dan Diklat Kabupaten Bima, H. Abdurrahman kepada wartawan di kantornya, Senin, 6 September 2021 menyampaikan, seleksi tahap I pada Tanggal 13-17 September mendatang akan diawali untuk SKD formasi PPPK guru. “Itu jadwal SKD tahap I. Kalau tahap II belum ada informasi dari Kemendikbud,” terangnya.

Iklan

Jika SKD PPPK guru berlangsung 13-17 September, lanjut dia, berbeda halnya dengan CPNS. Peserta dari formasi ini akan mulai mengikuti SKD Tanggal 24 September-3 Oktober 2021. Sedangkan PPPK non guru yang diperkirakan memakan waktu sehari akan digelar Tanggal 3 Oktober.

Tekait teknis dan persyaratan SKD, Abdurrahman menegaskan, BKD dan Diklat telah menetapkan empat sesi dalam sehari. Tiap sesi diikuti 80 orang peserta ujian, baik untuk formasi CPNS maupun PPPK. Sementara persyaratannya, selain dokumen kependudukan berupa KTP El, juga tiap peserta wajib membawa kartu vaksin, surat keterangan deklarasi sehat dan bukti bebas Covid-19 sesuai hasil swab antigen. “Kalau salah satu dari syarat itu tidak dikantongi, waktu SKD mereka akan dijadwalkan ulang,” jelasnya.

Kesempatan kedua bagi mereka yang tidak melengkapi dokumen persyaratan diatas, tidak berlaku bagi perserta yang tak menghadiri ujian sesuai jadwal. Mereka akan langsung dinyatakan gugur pada tahap SKD.

Sementara mereka yang kedapatan mengidap Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, Abdurrahman memastikan, yang bersangkutan akan mengikuti ujian pada hari yang berbeda. “Pengumuman resmi ujian, Insya Allah dalam minggu ini kami umumkan. Pesan kami jangan percaya calo, mereka tidak ada ruang untuk membantu kerena ini sistim online. Kalau mau lulus, kuncinya belajar,” pungkasnya. (jun)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional