SKB CPNS Lobar akan Dialihkan ke Mataram

Suparlan (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Lombok Barat (Lobar), Suparlan, S.Sos., mengatakan untuk pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) peserta CPNS akan dialihkan dari rencana awal diadakan di Kantor Bupati Lobar ke UPT BKN di Mataram. Pertimbangan pengalihan tempat tes SKB ini untuk menghemat anggaran, di samping itu untuk memudahkan pelaksanaan tes.

Beberapa kemudahan kalau tes SKB diadakan di UPT BKN, ujarnya, di samping disiapkan alat (komputer) juga ditanggung biayanya. Sebab, kata dia, berkaca pada pelaksanaan tes SKD yang lalu, pihaknya meminjam alat laptop sana sini, sehingga agak menyulitkan pihaknya.

Iklan

Selain itu, ujarnya,hasil telekonferensi dengan BKN Denpasar, bulan pelaksanaan tes yang sudah dipastikan, yakni September. Namun, kepastian tanggal dan hari masih menunggu pengumuman pemerintah pusat.

Tidak hanya itu, peserta dari luar misalnya dari luar Lobar boleh ikut tes di daerah masing-masing, tanpa harus datang ke daerah yang menjadi tujuan lamaran. “Misalnya, peserta dari Surabaya daftar di Lobar boleh mengikuti tes dari Surabaya. Mereka boleh ikut tes dari Surabaya (daerah asalnya, red),” jelasnya, Jumat, 24 Juli 2020.

Menurutnya BKN membolehkan daerah mengadakan tes di UPT BKN. Pihaknya pun sudah meminta izin ke Sekda Lobar agar bisa diadakan tes di sana. Untuk itu, pihaknya akan bersurat ke BKN untuk meminta izin menumpang pelaksanaan tes di UPT.

Ia menyebutkan, peserta tes SKB ini sebanyak 407 orang. Jadwal pelaksanaan tes pun diatur agar memenuhi standar Covid-19. Di mana setiap hari dilakukan tes dua sesi, satu sesi pesertanya sebanyak 40 orang, sehingga bisa 100 orang dalam sehari. Itu artinya, untuk pelaksanaan tes bagi 407 orang butuh waktu 4 hari di Lobar.  (her)  

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional