SKA Gelar Lomba Inovasi Pembelajaran

Vironika Endras Bhairawati. (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Pendidikan merupakan aspek penting yang bernilai strategis bagi masa depan sebuah bangsa. Melalui pendidikan, beragam pengetahuan serta pengalaman yang didapatkan diharapkan mampu mewarnai dan memperkaya wawasan maupun karakter peserta didik.

Dengan mewabahnya pandemi Covid 19 selama ini maka inovasi dan kreativitas tenaga pendidik harus lebih digali dan dikembangkan secara luas. Oleh karena itu, Yayasan Pendidikan Kristen Aletheia menyelenggarakan Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran (Inobel).

Iklan

Kepala Sekolah Aletheia, Vironika Endras Bhairawati, S.Pd., menyebut lomba ini sekaligus menjadi pintu masuk dalam meningkatkan mutu pembelajaran di Sekolah Kristen Aletheia (SKA). Sehingga pendidikan di masa pandemi ini tidak terkesan monoton dan miskin kreativitas.

Adapun perlombaan karya Inobel dengan mata lomba Video Pembelajaran. Lomba ini diadakan sekaligus juga dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Pendidikan Aletheia 2 Mei dan 5 Mei.

Dengan tema lomba Inovasi Media Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Lomba ini diikuti oleh semua Tenaga Pendidik SKA yang berjumlah 30 orang. Menurut Vironika Endras Bhairawati, bahwa tujuan diselenggarakannya Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran (INOBEL) SKA adalah memotivasi para guru untuk melakukan inovasi pembelajaran.

Di samping itu adanya lomba diharapkan mampu menghasilkan karya inovasi pembelajaran bagi guru, menambah keterampilan dalam menggunakan teknologi berbasis IT dalam pembuatan media pembelajaran.

Selain itu juga memberikan penghargaan kepada guru yang berprestasi dalam Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran yang sehat, objektif, terbuka, dinamis, dan akuntabel.

“Semoga kreativitas dan inovasi dalam Video Pembelajaran ini dapat menjadi persembahan terbaik guru-guru dalam pengembangan pendidikan di SKA,” urainya. (dys)

Advertisement ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional