SK Pemberhentian Tiga ASN Keluar, Normal Suzanna Batal Mundur

Lalu Normal Suzanna (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Surat Keputusan (SK) pemberhentian tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov NTB yang maju dalam Pilkada serentak 2020 sudah keluar dari Pemerintah Pusat. Sementara, satu ASN Pemprov NTB yang sebelumnya akan maju di Pilkada Lombok Tengah, yaitu H. Lalu Normal Suzanna batal mundur sebagai ASN.

Kalau Pak Normal Suzanna, dia menarik diri. Ndak jadi mundur sebagai ASN, ujar Kepala BKD NTB, Drs. Muhammad Nasir dikonfirmasi Suara NTB, Senin, 21 September 2020 siang kemarin.

Iklan

Nasir menjelaskan, sebelumnya mantan Wakil Bupati Lombok Tengah itu sudah mengajukan pengunduran diri sebagai ASN Pemprov NTB. Namun, sebelum SK pengunduran diri diproses ke Pemerintah Pusat yang bersangkutan tidak jadi maju dalam Pilkada Lombok Tengah.

Sehingga, pejabat Pemprov yang sudah keluar SK pemberhentiannya sebagai ASN adalah Drs. H. Lalu Saswadi, M.M, Dra. Hj. Putu Selly Andayani, M. Si dan Dewi Noviany. Seperti diketahui, H. Lalu Saswadi maju menjadi Bakal Calon Bupati Lombok Tengah lewat jalur independen.

Sedangkan Hj. Putu Selly Andayani yang sebelumnya menjabat Kepala DP3AP2KB NTB maju sebagai Bakal Calon Walikota Mataram. Sedangkan Dewi Noviany, yang sebelumnya pejabat struktural di BPKAD NTB maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati di Pilkada Sumbawa.

Yang sudah keluar SK-nya Pak Saswadi, Ibu Novy dan Ibu Selly. Tiga orang sudah keluar SK-nya. Kalau Pak Normal Suzanna, belum kita proses, sudah menarik diri, terangnya.

Sebagaimana diketahui, sebelum mengajukan pengunduran diri, pejabat Pemprov yang maju Pilkada sempat mendapat teguran dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sekitar tujuh ASN Pemprov sempat ditegur terkait dengan netralitas dalam Pilkada. (nas)