Situs Resmi Setdakab Lotim Diretas

Selong (Suara NTB) – Situs resmi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) belakangan ini diketahui diretas orang tak dikenal. Terkait kondisi ini, Pemda Lotim sudah mengkoordinasikannya dengan pemerintah pusat.

“Ya diretas sama orang, sudah sekitar satu mingguan,” terang Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Lotim, H. Ridatul Yasa, dikonfirmasi, Senin, 29 Mei 2017 sore.

Iklan

Dalam menyikapi persoalan itu, sambungnya, Rabu pekan depan rencananya persoalan diretasnya situs resmi Setdakab Lotim akan dikoordinasikan dengan pemerintah pusat. Pasalnya, dampak dari peretasan itu dikhawatirkan dapat memengaruhi data-data pengusulan program ataupun data-data penting yang dimiliki oleh Pemda Lotim serta yang lainnya hilang, sehingga kondisi itu tentunya sangat merugikan pemerintah daerah.

Hingga sore kemarin, situs resmi Setdakab Lotim yang beralamat www.lomboktimurkab.go.id, tersebut saat Suara NTB mencoba membukanya, hanya muncul tulis mengunakan bahasa Thailand, saat diklik pun memunculkan gambar animasi perempuan dibarengi beberapa boneka.

Ditambahkan lagi terdapat tulisan yakni Hacked By Cin7ext, selain itu bagi yang mengkliknya juga diperdengarkan sebuah musik dengan lagu bahasa Inggris.

“Hingga sore ini, (kemarin,red) situs resmi Pemda Lotim belum dapat dipulihkan. Pelaku peretasan juga belum diketahui, namun persoalan ini akan kita koordinasikan dengan pemerintah pusat untuk membackup,”pungkasnya. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here