Sita 16 Gram Sabu, Terduga Bandar Narkoba Sekotong Diringkus Polisi

Kapolres Lobar AKBP Bagus S Wibowo didampingi Kasat Narkoba Polres Lobar, Iptu Faisal Afrihadi menujukan pelaku dan barang bukti narkoba di Mapolres Lobar, Senin, 6 Juli 2020. (Suara NTB/her)
Giri Menang (Suara NTB) – Terduga bandar besar narkoba yang beroperasi di kawasan Sekotong diringkus Polres Lombok Barat (Lobar). Dari tangan terduga pelaku diamanakan 35 poket klip sabu seberat 16 gram siap edar.
Kapolres Lobar, AKBP Bagus S Wibowo menerangkan, penangkapan pelaku inisial R pada Jumat, 3 Juli 2020 di kediamannya di Dusun Mahoni Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong. Berdasarkan informasi dari masyarakat atas dugaan transaksi narkoba di kediaman itu.“Kita duga kuat sebagai bandar besar di wilayah kecamatan sekotong. Kita mendapatkan barang bukti sebanyak 35 paket sabu-sabu beserta peralatan lainnya,” ungkap Bagus dalam jumpa pers, Senin, 6 Juli 2020.
Pihaknya sangat berkeyakinan pelaku merupakan pengedar besar di kawasan itu. Sebab dari sejumlah barang bukti yang diamankan, menujukan aktivitas transaksi penjualan. Terutama ditemukan sejumlah uang tunai sebanyak Rp1,9 juta yang diduga hasil penjualan. Sehingga dugaan pelaku diduga masuk jaringan sindikat peredaran narkoba di kawasan Sekotong sangat diyakini. Bahkan pihaknya masih memburu rekan pengedar lainnya.“Kami terus mendalami untuk melakukan penangkapan-penangkapan rekan-rekannya yang lain,” jelasnya.
Barang bukti narkoba itu ditafsir senilai Rp20 juta. Sasaran penjualan narkoba itu menyebar di semua kalangan di kawasan Lobar. Sebab tidak bisa dipungkiri bahaya narkoba kini sudah menyentuh semua kalangan.Terkait dari mana sumber barang tersebut, Bagus mengaku pihaknya masih terus mendalaminya. Mengingat ini merupakan jaringan peredaran besar. Termasuk siapa saja yang berperan menyebar narkoba tersebut.“Siapapun yang terlibat dengan pengungkapan ini, akan kami terus dalami,” tegasnya.
Ia pun berterima kasih atas dukungan masyarakat bisa terungkapnya gembong narkoba tersebut. “Ini bentuk nyata partisipasi masyarakat ingin memberantas narkoba di wilayah Lobar,” pungkasnya. Pelaku R disangkakan pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1) serta pasal 127 ayat (1) undang-undang narkotika. Dengan ancaman hukuman penjara paling lama 20 tahun.(her)
  Pemilik 3,3 Kg Sabu akan Dimiskinkan Lewat Pasal Pencucian Uang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here