Siswi SMPN 7 Mataram Wakili NTB Dalam Ajang FLS2N Tingkat Nasional

Mataram (suarantb.com) – Rasa bahagia kini menyelimuti keluarga besar SMP Negeri 7 Mataram. Salah seorang siswinya yaitu Ni Kadek Mega Suriantini meraih Juara Debat Bahasa Indonesia dalam ajang FLS2N Tingkat Provinsi NTB tahun 2016. Ia pun berhak menjadi wakil Provinsi NTB dalam ajang FLS2N Tingkat Nasional yang akan digelar di Manado, Sulawesi Utara, 28 Agustus mendatang.

Kadek panggilan akrabnya mengaku kini sedang mematangkan diri untuk tampil di ajang FLS2N Tingkat Nasional. Meski pertamakalinya mengikuti lomba, namun Kadek dapat membuktikannya dengan meraih juara I di ajang bergengsi tersebut.

Iklan

Lomba Debat Bahasa Indonesia menurutnya adalah hal baru. Tidak ada persiapan khusus mengikuti lomba debat ini. Apalagi di sekolah tidak ada ekskul debat yang dapat dijadikannya sebagai tempat belajar. Hanya mengandalkan hobi pada mata pelajaran Bahasa Indonesia yang diajarkan di sekolah, Kadek nekad mengikuti lomba debat.

Siswi yang kini duduk di bangku kelas IX SMPN 7 Mataram mengaku aspek yang dinilai saat berdebat yakni kekuatan argumentasi baik pada saat menempati posisi sebagai pendukung dari tema yang sebelumnya sudah ditentukan panitia, atau saat menempati posisi sebagai penyangga, penyaji maupun penentang.

Untuk tema, siswi kelahiran Denpasar, 18 Oktober 2002 silam ini mengaku hanya diberitahu oleh panitia saat technical meeting. Sejak itu, Kadek berusaha mencari tahu dari berbagai sumber belajar seperti buku dan internet.

Kini jelang keberangkatannya ke Manado, Kadek berharap dapat tampil maksimal sehingga membawa nama baik daerah dan sekolah. (ism)

  Takmir Masjid Karang Baru Jadi Guru Besar Termuda Unram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here