Siswi SMPN 13 Mataram Raih Juara Dua Lomba Gambar Digital

Felsa Almira Aura Azzahra. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Siswi SMPN 13 Mataram meraih Juara 2 Lomba Gambar Digital Tingkat SMP Nasional. Siswi tersebut yaitu Kelas VIII B atas nama Felsa Almira Aura Azzahra. Prestasi ini membanggakan pihak sekolah, serta mengharumkan nama Kota Mataram dan Provinsi NTB.

Kepala SMPN 13 Mataram, H. Ahmad Saehu, S.Pd., mengatakan prestasi ini sangat membanggakan bagi SMPN 13 Mataram dan Kota Mataram secara umum, karena membawa nama baik daerah. Apalagi keberhasilan ini dari siswa sendiri yang proaktif mengikuti lomba.

Iklan

“Sangat membanggakan bagi SMPN 13 Mataram dan Kota Mataram secara umum, dan notabene keberhasilan ini dari aktivitas siswa sendiri yang proaktif mengikuti lomba. Lawannya tidak tanggung-tanggung di level nasional,” ujar Saehu.

Saehu juga mendapatkan informasi jika orang tua dari Felsa Almira Aura Azza akan mengikutsertakan anaknya dalam lomba internanasional. Ia menyampaikan, apresiasi juga didapatkan dari Pemerintah Kota Mataram melalui Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram.

“Begitu saya infokan ke kepala dinas, tanggapan luar baisa, karena ini menyangkut nama baik bukan lagi SMPN 13 Mataram, tapi Mataram dan NTB,” ujarnya.

Di samping itu, salah satu yang spesial karena prestasi ini dalam bidang gambar digital. Terutama karena saat ini sudah memasuki era digital, di mana semua aktivitas dan kegiatan bertautan dengan digital.

“Karena ini era digital, semua siswa dan masyarakat harus membuka diri di era digital ini, kalau telat, tergilas betul. Di SMPN 13 Mataram biasanya yang kami banggakan sepak bola, tapi itu rasanya sudah biasa. Ini (gambar digital) barang baru dan muncul, mengagetkan,” ujar Saehu.

Pihaknya akan memberikan penghargaan kepada Felsa Almira Aura Azzahra. “Nanti saya akan berikan penghargaan,” ujarnya. (ron)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional