Siswi MAN 3 Mataram Raih Medali Emas Olimpiade Nasional 2021

Siswi MAN 3 Mataram, Hilda Rahma Alivia peraih medali emas Olimpiade Nasional Bidang Studi Geografi (kiri) berfoto bersama guru pembina bidang studi geografi, Istiharoh. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – MAN 3 Mataram kembali membuktikan diri sebagai lembaga pendidikan yang siap mengembangkan potensi dan bakat peserta didik. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya medali emas atau gold medal oleh siswi MAN 3 Mataram atas nama Hilda Rahma Alivia dalam ajang Olimpiade Nasional, bidang studi Geografi.

Siswi kelas XI ini mampu membuktikan diri sebagai peserta terbaik, yang dapat berprestasi sebagai mana sekolah dan madrasah lain di Indonesia. Setelah lolos dari babak penyisihan yang sangat ketat, Hilda melaju ke babak final dan akhirnya dapat meraih medali emas Olimpiade Nasional bidang studi Geografi.

Iklan

“Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia, persaingannya cukup ketat dan melelahkan dalam mempersiapkan diri, dan Alhamdulilah hasilnya baik,” ujar Hilda yang juga mantan Ketua Orsima MAN 3 Mataram, Kamis, 7 April 2021.

Hilda menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru pembina dan kepala madrasah yang telah memberikan dukungan selama persiapan kegiatan. “Juga kepada teman-teman di MAN 3 Mataram yang telah turut memberikan doa dan dukungan kepada saya,” ungkapnya.

Sementara itu Guru Pembina Bidang Studi Geografi, Istiharoh, S.Pd., mengaku, bangga kepada siswa bimbingannya, karena menurutnya Hilda termasuk siswa yang telaten dan semangat dalam mengikuti pembinaan selama ini.

Kepala MAN 3 Mataram, Lalu Sirajul Hadi mengatakan, ia bangga dengan capaian guru dan siswanya. “MAN 3 Mataram ini madrasah baru, belum genap dua tahun usianya, tetapi Alhamdulillah sudah mampu berprestasi level nasional. Mudah-mudahan ini sebagai inspirasi dan penyemangat agar MAN 3 Mataram terus berikhtiar menjadi lebih baik,” ujarnya. (ron)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional