Siswa SDN 19 Cakranegara, Raih Juara Lomba Potografi

Ni Made Ambar Maduri Putri (Suara NTB/ist)

Salah satu siswa SDN 19 Cakranegara, Ni Made Ambar Maduri Putri, berhasil menjadi juara I dalam Lomba Karya Kreatif Tingkat SD dan SMP yang diselenggarakan oleh Yayasan Plan Internasional Indonesia. Ambar – sapaan akrabnya menjadi juara pertama dalam kategori lomba foto.

“Senang bisa jadi juara,” akunya pada Suara NTB, Senin, 3 Agustus 2020.

Iklan

Pada ajang tersebut terdapat lima jenis lomba yang diselenggarakan Yayasan Plan Internasional Indonesia. Di antaranya ialah lomba video, lomba foto, pembuatan jingle, tulisan, dan lomba poster.

Murid yang kini duduk di bangku kelas 4 itu menuturkan prestasi yang diraih di luar dugaan. Mengingat dia tidak pernah mengikuti lomba sebelumnya. Praktis ini jadi lomba yang pertama diikutinya.

“Tumben ikut lomba langsung juara,” tuturnya bangga.

Murid kelahiran Mataram tanggal 25 April 2011 yang punya hobi naik sepeda ini mengaku suka pada dunia fotografi berkat jasa kakaknya. Kakaknya yang melatihnya pertama kali. “Suka fotografi yang ngajarin kakak,” cetusnya.

Diakui latihan fotografi dilakukan sebisanya. Pada saat mempunyai waktu luang, dirinya baru bisa berlatih. Tidak ada waktu khusus dalam berlatih. Hanya ketika ada waktu luang saja.  “Kalau ada waktunya saja baru belajar,” ujarnya.

Objek yang paling senang dipotret, tambahnya, ialah pohon dan segala objek foto yang bernuansa hijau-hijau seperti gunung.

Meski memiliki bakat dalam bidang fotografi, Ambar punya cita-cita berbeda. Dia ingin menjadi guru. Dia berharap kelak bisa membagi ilmu pengetahuan pada generasi lain dengan menjadi seorang guru. “Tumben ikut lomba juara satu,” tutur putri pasangan Ni Made Lina Suryani dan Dwi Suta Negara ini. (dys)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here