Siswa MTs 1 Mataram Raih Medali Perunggu Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia Tingkat Nasional

Mataram (Suara NTB) – Siswa MTs 1 Mataram mendapatkan medali perunggu dalam ajang lomba Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) 2020 tingkat nasional yang digelar secara daring pada Minggu, 22 November 2020. Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) merupakan sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) untuk memperingati hari pahlawan. Kompetisi ini juga bertujuan untuk mendorong siswa tetap berupaya untuk melakukan usaha pendidikan ditengah pandemi Covid–19.

Salah satu siswa MTs 1 Mataram berhasil mendapatkan medali perugu pada mapel matematika yang diikuti oleh 2.141 peserta. Siswa tersebut ialah Faerizqa Evanti, yang merupakan siswa kelas 7 3 kelas prestasi. Diharapkan dengan prestasi yang telah diraih oleh Faerizqa Evanti ini mampu mengharumkan nama madrasah pada umumnya dan MTs 1 Mataram pada khususnya, demi mewujudkan madrasah hebat dan bermartabat.

“Alhamdullilah, Faerizqa Evanti mampu bersaing dengan 2141 siswa yang ikut dalam lomba Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia mapel Matematika,” kata wali kelas 7 3 kelas prestasi, ibu Alaq.

Dalam kesempatan itu, Alaq menyampaikan juga kepada Faerizqa semoga tetap giat belajar, tetap semangat belajar, dan harus sering-sering latihan dan banyak referensi untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi. (r)