Sistem Pendistribusian Paket Sembako Bertahap

H. M. Juaini Taofik.(Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Proses verifikasi dan validasi data penerima sembako Lombok Timur (Lotim) memasuki babak final. Jumlah penerima sesuai nama dan alamat sudah dikantongi. Pemda Lotim berencana untuk mempercepat proses pendistribusian, Kamis (hari ini, red) secara bertahap. Kendati demikian, dipastikan paket sembako yang diterima oleh masyarakat tidak tercecer atau terpisah.

 “Insya Allah besok dimulai distribusi paket sembako Lotim. Kita distribusikan langsung ke desa-desa,” terang Koordinator Pendistribusian Sembako Lotim, Drs. H. M. Juaini Taofik, MAP, Rabu, 29 April 2020.

Iklan

Dalam pendistribusian paket sembako Lotim ini akan dilakukan secara bertahap dan berlanjut. Hal tersebut dikarenakan proses pengepakan semua item logistik belum final. Artinya begitu paket siap, maka langsung didistribusikan ke desa. Barulah pemerintah desa membaginya ke masyarakat penerima sesuai data yang sudah ditentukan. “Alhamdulillah paket sembako Lotim bisa diterima lengkap sesuai spesifikasi meskipun secara bertahap,”jelasnya.

Hingga siang kemarin, setelah dilakukan rapat bersama tim koordinasi penyaluran Jaring Pengaman Sosial (JPS), maka data-data penerima JPS sembako Lotim akan dilanjutkan dengan menyampaikannya ke masing-masing desa. Data itulah yang menjadi rujukan pemerintah desa membagikan sembako Lotim ke masyarakat.

Sebelumnya, Direktur Utama PD. Agro Selaparang, Sukirman, menyebutkan pendistribusian sembako Lotim dengan nilai uang Rp250 ribu terdiri atas, beras 10 kg, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, telur 1 trai, garam beryodium empat bungkus dan air minum. Di mana jumlah yang disediakan oleh Pemkab Lotim sebanyak 70 ribu paket sembako atau KK penerima.  (yon)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional