Sistem Keterbukaan Informasi BPJS Kesehatan Mendapatkan Apresiasi Tinggi

Foto Narasumber : Sudaryono.

Selong (suarantb.com) – Demi tersampaikannya informasi terbaru seputar program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) pada masyarakat, banyak cara dilakukan BPJS Kesehatan, salah satunya dengan melakukan pemberian informasi secara online maupun offline agar informasi terbaru tentang JKN-KIS tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Upaya secara online dilakukan BPJS Kesehatan dengan menghadirkan layanan berbasis teknologi seperti Mobile JKN, CHIKA, VIKA, BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 hingga yang paling terbaru adalah layanan PANDAWA yang bisa diakses melalui WhatsApp. Layanan tatap muka atau secara langsung juga dilakukan oleh BPJS Kesehatan sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan pemberian informasi langsung.

Upaya ini diapresiasi oleh Kepala Bidang Lindungan Jaminan Sosial, Korban Tindak Kekerasan Perempuan dan Orang Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur, Sudaryono yang dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya kepada BPJS Kesehatan atas kemudahan akses dalam mencari informasi seputar JKN-KIS.

“Kegiatan seperti pemberian informasi kepada peserta ini sangat bermanfaat untuk masyarakat termasuk untuk saya, dari pemberian informasi secara langsung ini, saya menjadi terinformasikan dengan jelas mengenai hak dan kewajiban termasuk iuran JKN-KIS sampai mutasi kepesertaan, mengingat di kantor kami ada tenaga kontrak juga,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Program JKN-KIS ini adalah program dengan tujuan mulia yang perlu terus dilanjutkan kembali. Dengan begitu, ia meminta kepada seluruh pemangku kepentingan juga mendukung dan menyukseskan bersama jalannya Program JKN-KIS.

“JKN-KIS ini adalah program pemerintah yang sangat baik, sehingga kita harus mendukung keberlangsungan Program JKN-KIS ini,” lanjutnya.

Menanggapi hal itu, Petugas Penanganan Pengaduan Peserta Jab Salim Perdana saat ditemui Jamkesnews mengucapkan terima kasih atas dukungannya terhadap Program JKN-KIS dan ia berharap lebih banyak lagi masyarakat yang terinformasikan mengenai aturan maupun hak dan kewajibannya.

“Peserta JKN-KIS tidak perlu khawatir jika ingin mendapatkan informasi mengenai JKN-KIS, karena kami telah menyiapkan banyak kanal yang bisa diakses  secara gratis dan mudah seperti Chika, Vika, Aplikasi Mobile JKN, Care Center BPJS Kesehatan 1500 400 dan layanan Pandawa,” ucapnya pada tim Jamkesnews. (r/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here