Silaturahmi ke ‘’Suara NTB’’ dan ‘’Radio Global FM Lombok’’, Danrem Ungkap Pentingnya Bermitra dengan Media

Danrem 162/WB,  Ahmad Rizal Ramdhani (kanan)  berbincang dengan Penanggung Jawab Suara NTB yang juga Direktur Radio Global FM Lombok, H.Agus Talino. (Suara NTB/ars)

Mataram (Suara NTB) Danrem 162/WB Kol. CZI. Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos.S.Han mengungkapkan pentingnya bermitra dengan media. Institusinya menilai media selain sebagai mitra juga fungsi kontrol kinerja jajaran.

Hal itu diungkapkan Danrem dalam silaturahminya ke Redaksi Suara NTB dan Radio Global FM Lombok, Selasa, 6 November 2018. Danrem didampingi Kasi Intel, Letkol CZI Irawan  Agung Wibowo, ST dan Kapenrem Mayor Inf. Dahlan, S.Sos dalam silaturahminya diterima Penanggung Jawab Suara NTB yang juga Direktur Radio Global FM Lombok, H.Agus Talino dan Redaktur Pelaksana, Raka Akriyani.

Iklan

Menurut Danrem, jajarannya dari tingkat Kodim, Koramil, Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) sampai Babinsa, punya banyak kegiatan positif yang mengarah ke prestasi. ‘’Makanya kita sangat membutuhkan media untuk membunyikan kegiatan- kegiatan kami itu,’’ jelasnya.

Era digitalisasi informasi memungkinkan banyaknya masuk kabar dari berbagai media. Sehingga bagi Danrem, pihaknya tetap memerlukan penyajian berita yang terpercaya dan tentu saja penting bagi masyarakat dan khususnya jajarannya.

Pada kesempatan itu Danrem juga mengungkapkan rencana digelarnya peringatan Hari Juang Kartika di NTB. Mabes TNI dan Kodam IX Udayana memerintahkannya untuk bersiap menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan peringatan HUT TNI AD itu. Dari hasil kajian dan pembahasan internal, lokasi yang ditunjuk dan jadi pusat peringatan adalah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Tujuan lainnya tidak  hanya untuk membantu pemulihan pascagempa. Juga keseimbangan perhatian TNI di Pulau Lombok dengan Pulau Sumbawa.

Daerah di Pulau Sumbawa itu dipilih dengan pertimbangan agar tidak semua kegiatan terkonsentrasi di Pulau Lombok. (ars/*)