Sidik Jari Jenazah Misterius di Senggigi Mulai Dikenali

Suasana otopsi mayat Ms X di RS Bhayangkara Mataram pekan lalu. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Inafis Mabes Polri ikut turun mengidentifikasi Ms X, mayat wanita yang ditemukan di tepi jurang Jalan Raya Senggigi, Batulayar, Lombok Barat. Tim tersebut mengambil sampel untuk mengungkap identitas korban pembunuhan tersebut. Sidik jari korban mulai dikenali.

“Sidik jari dapat. Masih ada ditemukan walaupun tidak bisa maksimal seperti yang diharapkan,” beber Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, ditemui Jumat, 14 Februari 2020.

Iklan

Tim Inafis Mabes Polri dua hari mengobservasi mayat yang masih disimpan di ruang jenasah RS Bhayangkara Mataram. Tim menganalisa wajah dan identitas sidik jari. Meskipun wajah korban sudah tidak berbentuk sempurna. Untuk mencari siapa identitasnya. Sidik jari harus ada pembandingnya karena kita dapatnya tidak maksimal,” terangnya.

Sementara untuk identifikasi wajah. Tim juga menemui kendala. Sebab, wajah korban terdapat luka. Ditambah lagi kondisinya yang sudah tidak utuh. “Sebagian sudah hancur. Tapi dari Inafis upayakan untuk membuat sketsa wajah. Meskipun nanti tidak sama, paling tidak mendekati,” kata Artanto. Gambaran wajah dicocokkan dengan basis data laporan orang hilang yang ada di Mabes Polri. Apabila upaya tersebut nantinya masuk belum maksimal, maka akan diambil pilihan mengambil sampel DNA.

Sementara tim penyidik, imbuh dia, sudah memeriksa sebanyak 22 orang saksi. Antara lain warga yang berada di sekitar tempat kejadian pembuangan mayat. “Untuk CCTV masih pengumpulan. Hasilnya nanti dianalisa,” pungkasnya. Diberitakan sebelumnya, mayat Ms X ditemukan pemancing di jurang tepi Jalan Raya Senggigi, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, Rabu, 5 Februari 2020 petang sekitar pukul 21.00 Wita. Mayat tersebut terbungkus dalam kantong plastik hitam. Tubuh korban tertekuk dengan ikatan kawat.

Dari hasil otopsi, dikenali ciri fisik korban. Antara lain memiliki wajah bulat, beralis tebal, dan rambutnya sebahu. Tinggi antara 158-160 cm. Kulitnya sawo matang ciri umum Ras Mongoloid. Tanda tubuh yang bisa dikenali hanya gigi gerahamnya yang sebelah kiri menghitam. Sementara kondisi pada saat ditemukan setelah menjadi mayat, Ms X ini menggunakan mengenakan celana tanggung 3/4 berwarna merah muda denga lingkar lis bergelombang warna putih. Serta celana pendek bergambar Hello Kitty. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here