Sidang Umum Interpol di Bali, Polda NTB Perketat  Pengamanan

Mataram (suarantb.com) – Polda NTB terus memperketat  pengamanan di setiap jalur masuk Lombok. Hal tersebut dilakukan dalam rangka pengamanan sidang umum Interpol ke-85 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 4-12 November 2016, membuat Polda NTB memaksimalkan pengamanan di tempat-tempat yang menjadi titik masuk dan keluar Lombok, seperti pelabuhan dan bandara.

Iklan

“Kita mengantisipasi gangguan kamtibmas. Jadi pengamanannya di bandara-bandara yang ada di NTB dan pelabuhan-pelabuhan. Karena NTB merupakan provinsi yang paling dekat dengan Bali,” ujar Kabid Humas Polda NTB, AKBP. Dra. Tri Budi Pangastuti, saat ditemui di Mapolda NTB, Senin, 7 November 2016.

Tidak ketinggalan, Polair Polda NTB juga mendirikan pos pengamanan di Pelabuhan Lembar dan pelabuhan lainnya. Polair juga melakukan patroli di sejumlah titik perbatasan Lombok dan Bali.“Sasaran kita yakni mengamankan senjata tajam, senjata api, bahan peledak, dan bahan berbahaya lainnya,” jelas Tri Budi.

Patroli rutin terus dilakukan Polda NTB hingga berakhirnya acara internasional tersebut. Kesan keamanan dalam menyelenggarakan event internasional diprioritaskan, untuk membuktikan Indonesia adalah negara yang aman dalam menjalankan kegiatan kegiatan tersebut.

Pagi tadi, Kapolda NTB, Brigjen Pol. Drs. Umar Septono mengunjungi beberapa titik pengamanan. Salah satunya Pelabuhan Lembar.Hal tersebut untuk meninjau secara langsung pengamanan Polda NTB dalam mendukung suksesnya kegiatan tersebut. (szr)

  Terduga Pengedar Narkoba di Mayura Digerebek Saat Minum Tuak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here