Siapkan Gudang, 1.000 Ton Beras Dikirim ke NTT

Kurnia Rahmawati. (Suara NTB/dok)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Perum Bulog Kantor Cabang (Kancab) Sumbawa kembali akan melakukan pengiriman beras atau moveoutnas ke wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pengiriman ini salah satunya sebagai upaya penyiapan space gudang  untuk penyerapan  pada panen mendatang.

Kepala Perum Bulog Kancab Sumbawa, Kurnia Rahmawati, S.TP membenarkan hal tersebut. Moveoutnas tahap keempat ini sebanyak 1.000 ton ke Kanwil NTT. Rinciannya 500 ton ke Kancab Ende dan 500 ton ke Kancab Maumere. Rencananya pengangkutan akan dilakukan pada pekan depan. “Untuk pengangkutannya diupayakan minggu depan dapat dilaksanakan,” ujarnya.

Iklan

Menurutnya, pengiriman moveoutnas ini tujuannya  untuk pemerataan stok nasional. Selain itu juga sebagai upaya  penyiapan space gudang untuk penyerapan di panen kedua. Adapun pengiriman tidak akan mempengaruhi kebutuhan untuk wilayah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Karena stok yang tersedia saat ini bisa mencukupi kebutuhan dua wilayah tersebut hingga 47 bulan ke depan. “Stok yang dikuasai saat ini sebesar 27.907 ton setara beras. Cukup untuk kebutuhan 47 bulan ke depan,” pungkasnya. (ind)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional