Siap-siap, Liga Basket SMANDA 2017 Segera Digelar

Mataram (Suara NTB) – Liga Basket SMAN 2 Mataram (Libas) 2017 akan segera digelar di Bhakti Mulia Hall, Babakan, Mataram, pada 7 Januari 2017 mendatang. Saat ini, pihak panitia masih membuka pendaftaran untuk peserta dari berbagai daerah di NTB dan akan ditutup 5 Januari 2017.

Ketua OSIS SMAN 2 Mataram, M. Ainul Hikam, yang dikonfirmasi suarantb.com, Rabu, 4 Januari 2017 menegaskan bahwa pihaknya masih membuka pendaftaran bagi calon peserta yang ingin tampil di ajang bergengsi ini.

Iklan

Untuk diketahui, LIBAS 2017 akan mempertandingkan sejumlah katagori. Pertama, katagori full team putra dan putri yang terbagi dalam dua jenis yaitu tingkat SMA/sederajat dan tingkat SMP/sederajat. Berikutnya, juga akan dipertandingkan Three Point Contest yang bisa diikuti oleh kalangan umum. Kegiatan ini akan dimeriahkan pula dengan adanya Modern Dance Competition untuk pelajar dan sejumlah acara hiburan.

“Kita membuka pendaftaran sampai tanggal 5 Januari 2017, pukul 17.00 WITA. Pendaftaran bisa dilakukan di SMAN 2 Mataram,” ujar Hikam. Ia menambahkan, bagi calon peserta yang berminat mendaftarkan diri, bisa memperoleh informasi lebih lanjut melalui nomor kontak 083129253435 (Yoga), 081907836393 (Ghea) atau 081907583073 (Hikam).

Menurutnya, untuk tampil di Liga Basket SMANDA 2017, peserta akan dipungut biaya pendaftaran sebesar Rp 400 ribu untuk katagori SMP dan SMA Putra/Putri, Rp 40 ribu untuk Three Point Contest dan Rp 150 ribu untuk Modern Dance Competition.

Bagi peserta yang tampil sebagai pemenang untuk tiap katagori yang dipertandingkan, Hikam menegaskan pihaknya juga akan memberikan hadiah berupa Piala Tetap serta uang pembinaan.

Hikam menegaskan, Liga Basket SMANDA digelar sebagai wujud tanggung jawab moral pelajar dalam meningkatkan cabang olahraga di NTB. Khususnya, cabang olahraga bola basket pada tingkat pelajar di NTB.

  Digagalkan, Penyelundupan Bibit Lobster Modus Baru

Menurutnya, Liga Basket SMANDA merupakan salah satu kompetisi olahraga basket bergengsi se-NTB yang sudah menjadi program tahunan OSIS SMA Negeri 2 Mataram. “Kami berharap melalui kegiatan ini bisa lahir generasi muda yang berjiwa sportif, enerjik dan berdaya saing. Sehingga menjadi motivasi untuk berjuang dan bertarung di tingkat nasional bahkan internasional,” pungkas Ainul Hikam. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here