Siap New Normal, Garda Maritim Bantu Lombok Bebas Covid-19

Penyerahan bantuan dari Garda Maritim untuk penanganan Covid-19 di NTB.(Sumber Foto: Garda Maritim)

Mataram (Suara NTB) – Tahap uji coba pemberhentian Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB mulai diberlakukan. Terbukti dari melonjaknya jumlah penumpang KMP Garda Maritim yang berangsur kembali normal. Hal ini menimbulkan perhatian khusus bagi Garda Maritim untuk mempersiapkan petugas medis khususnya untuk tetap waspada dan tetap menggunakan atribut perlengkapan penanganan Covid-19.

Sejak April 2020 Garda Maritim melakukan penggalangan dana berkerjasama dengan kitabisa.com untuk membantu Lombok, Nusa Tenggara Barat bebas dari virus Covid-19.

Iklan

Bantuan yang terkumpul disumbangkan ke IDI (Ikatan Dokter Indonesia), LP (Lembaga Permasyarakatan) dan puskesmas di Kayangan dan Pototano. Bantuan yang diberikan berupa Alat Pelindung Diri (APD), sarung tangan, hand sanitizer dan face shield.

Dalam rilis pers yang diterima Suara NTB, Jumat, 16 Juli 2020 Garda Maritim menyampaikan terima kasih epada para donatur yang membantu penggalangan dana tersebut. Diharapkan bantuan yang diberikan dapat digunakan sebaik-baiknya dan dapat membantu Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk sepenuhnya pulih dari Covid-19 agar masyarakat dapat kembali beraktivitas normal.

Garda Maritim juga mengajak masyarakat untuk peduli dengan lingkungan sekitar agar saling menjaga kebersihan diri yaitu dengan rajin mencuci tangan dan selalu mengikuti himbauan pemerintah sesuai protokol keselamatan yang dianjurkan. (r)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional