Siap Maju Pilgub NTB, Ahyar Abduh Tingkatkan Silaturahmi dengan Masyarakat

Mataram (suarantb.com) – Ahyar Abduh yang kini masih menjabat Walikota Mataram memastikan akan maju dalam Pilkada NTB 2018 mendatang. Dalam rangka mempersiapkan diri, Ahyar intensif mendekati berbagai kalangan masyarakat. Ia mulai meningkatkan intensitas silaturahmi dengan masyarakat, sebagai bentuk apresiasi atas dukungan masyarakat terhadap rencana pencalonannya sebagai Gubernur NTB pada 2018 mendatang.

“Saya merespons masyarakat, tetap menghadiri undangan-undangan pertemuan dengan masyarakat,” ungkapnya, Senin, 7 November 2016.

Demikian pula dengan pendekatan parpol, Ahyar mengaku tetap melakukan komunikasi dengan berbagai parpol. Ahyar yang merupakan kader Partai Golkar belum dapat memastikan pengusungan dirinya oleh partai berlambang beringin tersebut. Menurutnya tiap partai memiliki mekanisme tersendiri untuk menentukan calon yang akan diusung. Parpol pun melihat perkembangan dan dinamika politik untuk menentukan calonnya.

Ahyar mengatakan saat ini masih terlalu dini untuk memastikan perihal tersebut. Dalam menentukan calon yang akan diusungnya, biasanya parpol akan mengadakan survei. Dan untuk saat ini ia belum berani memastikan apakah dirinya masuk dalam figur yang akan disurvei Golkar.

“Saat ini masih belum bisa siapa pun mengklaim siapa yang akan mengusung siapa, masih sangat prematur itu,” ujarnya.

Namun ia memastikan akan tetap maju pada Pilgub NTB kendati tidak melalui Golkar. Ia mengatakan masih bisa bergantung kepada partai lainnya.  Namun ia tidak ingin melalui jalur independen.

Ia pun cukup optimis soal pencalonan dirinya. Kendati banyak saingan yang cukup berpengaruh di tengah golongan masyarakat tertentu, ia tak bergeming. Menurutnya, masyarakat sudah cukup pengalaman dalam hal politik, sehingga tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

Menurutnya figur-figur yang memiliki niat baik dalam memajukan NTB harus diapresiasi positif. “Bagi saya, kita apresiasi positif yang punya idealisme, niat yang baik untuk memajukan NTB. Bagi saya seperti itu,” ujarnya. (rdi)