Shrimp Estate, Pemkab Sumbawa Siapkan Lahan di Tiga Lokasi

Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany saat Rakor dengan KKP.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melalui Dirjen Budidaya Kawasan Perikanan menggelar Rapat Koordinasi dengan Pemkab Sumbawa, Jumat, 30 Juli 2021. Untuk memastikan kesiapan lahan pembangunan budidaya udang berbasis kawasan atau Shrimp Estate di Kecamatan Moyo Utara.

Rapat yang digelar secara virtual ini dihadiri Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, dan Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, M.Pd, beserta Sekda dan Pimpinan OPD terkait. Pada kesempatan itu, Dirjen Budidaya Kawasan Perikanan, Muhammad Yusuf, berharap Pemda Sumbawa segera mempersiapkan lahan yang dibutuhkan. Serta melakukan pendekatan kepada masyarakat pemilik lahan dengan memperhatikan aspek sosial kemasyarakatan.

Iklan

Merespon hal tersebut, Bupati Sumbawa mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan lahan seluas 1.121 Ha yang berlokasi di tiga desa di wilayah Kecamatan Moyo Utara. Yakni Desa Penyaring, Desa Kukin, dan Desa Baru. Pada saat yang sama, Bupati menunjuk langsung Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa untuk menindaklanjuti semua hasil rakor dimaksud.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa, berharap pembangunan shrimp estate ini berjalan lancar dan dapat memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumbawa. (arn)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional