Setengah Karung Kondom Bekas Pakai Ditemukan di Lawata

Kota Bima (Suara NTB) – Aparat Satpol PP Kota Bima, menemukan serakan kondom bekas yang sudah dipakai, di sekitar kawasan pantai Lawata, yang berlokasi di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat.

Kepala Satpol PP melalui Kasi Operasi dan Penertiban Satpol PP Kota Bima, Abdurahman S.Sos, Selasa, 22 Agustus 2017 mengaku terkejut, saat pihaknya menemukan serakan kondom sisa yang jumlahnya begitu banyak. “Bahkan jika dikumpulkan, jumlahnya mencapai setengah karung kecil,” katanya.

Diakuinya, penemuan sisa kondom tersebut, saat pihaknya melakukan penertiban bangunan liar di pantai Lawata Senin, 21 Agustus 2017. Saat itu, kata dia, terlihat banyak kondom sisa pakai yang berserakan.

“Saat penertiban tidak ditemukan botol Miras. Malah kondom sisa yang banyak. Ditemukan di dekat jembatan yang menghubungkan bukit di Lawata,” terangnya.

Adanya penemuan tersebut, pihaknya akan lebih meningkatkan patroli rutin di sekitar pantai Lawata terutama pada malam hari. Serta di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya hubungan seks bebas.

“Patroli rutin bertujuan untuk mencegah dini, tindakan kriminal dan perzinahan di kawasan bebas, sepi dan tanpa ada lampu penerangan,” ujarnya.

Selain itu, Ia menghimbau sekaligus meminta masyarakat agar melaporkan kepada pihaknya, atau aparat hukum lainnya supaya dilakukan penindakan. Apabila melihat tindakan atau praktek penyakit masyarakat (pekat).

“Kami berharap persoalan ini, masyarakat dan semua elemen dapat bekerjasama. Melaporkan atau menginformasikan jika melihat ada praktek-praktek pekat,” pungkasnya. (uki)