Setelah Ginjal, Kini Usus Rabitah Dikabarkan Bocor

Mataram (suarantb.com) – Pascaoperasi pengangkatan selang di salah satu ginjalnya, kondisi TKW asal Lombok Utara, Sri Rabitah justru semakin memburuk. Kamis malam, 9 Maret 2017 dengan didampingi sejumlah pendamping dan petugas medis RS Biomedika, Rabitah dirujuk ke RS Sanglah Denpasar.

Tindakan ini diambil pasca timbulnya beberapa komplikasi dalam tubuh Rabitah. “Rabitah pada saat sekarang dibawa ke RS Sanglah. Setelah dilakukan dua kali pemeriksaan mendalam lewat CT Scan didapatkan informasi bahwa ia mempunyai beberapa penyakit komplikasi yang harus ditangani oleh konsultan khusus,” jelas tim kuasa hukum Rabitah, Muhammad Saleh.

Iklan

Menurut Saleh pihak RS Biomedika dan RS lain di Mataram tidak bisa menangani komplikasi ini. Pihak dokter juga telah menyetujui dilakukannya rujukan ke RS yang lebih baik. Secara umum Saleh menjelaskan, berdasarkan keterangan dokter, komplikasi yang diderita Rabitah berupa kebocoran usus. Termasuk adanya cairan dalam jumlah banyak di dalam perutnya. Inilah yang akan dianalisis apa penyebabnya.

“Di RS Biomedika ini termasuk RS lain d Mataram belum pernah menemukan hal serupa. Oleh sebab itu, rujukan di Sanglah menjadi salah satu alternatif,” ujarnya.

Saleh meyakini apa yang terjadi dengan tubuh Rabitah saat ini berkaitan erat dengan operasi yang pernah dilakukannya di Qatar. Termasuk berkaitan dengan kondisi ginjal Rabitah. Dan menurutnya segala yang diceritakan Rabitah terkait operasi di Qatar benar adanya.

“Sebelumnya dia tidak sakit, setelah operasi di Qatar baru dia terjadi. Dan menjadi semakin parah pada badannya saat ini. Kemungkinan pertukaran dengan ginjal yang lain atau apa itu juga harus diteliti,” tandasnya.

Saat diminta awak media untuk memfasilitasi pertemuan dengan dokter yang menangani Rabitah di RS Biomedika ini, Saleh enggan. Ia menyebut itu merupakan kewenangan Rabitah dan keluarga apakah akan membeberkan kondisi ginjalnya pada khalayak atau tidak. Dalam kondisi yang masih lemah, Rabitah tadi malam menempuh perjalanan ke Bali dengan menggunakan jalur laut.  (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here