Setahun hilang, Motor Damar Ditemukan di KLU

Mataram (Suara NTB) – Polisi menangkap seorang supir, AH alias LK (27), diduga penadah motor curian. Penangkapan itu membuka jalan pengungkapan pelaku pencurian di BTN Sweta, Sandubaya. Setelah kasus itu mengendap selama hampir satu tahun lamanya.

Kasubbag humas Polres Mataram, AKP I Made Arnawa mengatakan, pelaku ditangkap di Desa Menggala,  Kecamatan Pemenang, KLU, Sabtu, 13 Mei 2017 lalu sekitar pukul 14.00 Wita.

Iklan

“Ditangkap saat sedang mengendarai sepeda motornya yang diduga hasil curian. Tanpa perlawanan,” ujarnya dikonfirmasi kemarin.

Penangkapan itu berdasarkan atas laporan polisi mengenai kendaraan roda dua yang hilang pada 27 Mei 2016 lalu. Pelaku AH mengetahui motor yang dibelinya itu barang curian.

Buktinya, nomor plat motor Honda Vario hitam keluaran tahun 2012 itu sudah diganti. “Aslinya DR 5211 BJ dengan pemilik atas nama Lalu Damar Usnul. Oleh pelaku diganti menjadi DR 2058 LR,” terangnya.

Pencurian itu sendiri terjadi pada Mei 2016 lalu. Pelaku mencuri sepeda motor milik Lalu Damar yang terparkir di halaman depan rumah dalam keadaan terkunci stang. “Saat itu korban sedang keluar rumah. Begitu pulang, motor sudah raib,” ujarnya.

Dari pengungkapan kasus penadahan motor curian itu, Arnawa menyebutkan pihaknya melakukan pengembangan untuk mencari pelaku eksekutor. “Masih dalam pengembangan,” tandasnya.

AH bakal disangkakan pasal 480 KUHP tentang penadahan dengan ancaman pidana penjara paling lama empat tahun. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here