Serunya Ngabuburit di IC Sambil Belajar Panahan

Mataram (suarantb.com) – Bingung, mau mengisi waktu menjelang berbuka alias ngabuburit dengan kegiatan apa? Terutama kegiatan yang pastinya mendatangkan pahala, karena termasuk dalam sunah yang diajarkan Rasulullah SAW.

Berkunjung ke Islamic Center bisa menjadi pilihan tepat. Terutama bagi kaum adam yang tertarik belajar olahraga kesukaan Rasul, yaitu panahan. Sebab, selama bulan Ramadan ini tersedia fasilitas belajar memanah bagi pengunjung IC untuk mengisi waktu ngabuburit.

Iklan

Pantauan suarantb.com di halaman IC, Minggu, 28 Mei 2017 sore, Minggu, 28 Mei 2017 area belajar memanah itu ramai pengunjung. Warga berkerumun menyaksikan sekaligus mengantre hendak mencoba melontarkan anak panah dari busurnya.

Ghaziyah salah satunya. Bocah 8 tahun ini berhasil mendaratkan anak panahnya dengan mulus di papan yang tersedia di seberang lapangan. Panahnya hampir tidak ada yang meleset dari papan.

“Saya suka memanah, saya sudah belajar dari umur 6 tahun,” ceritanya kepada suarantb.com.

Bukti dari keseriusan Ghaziyah menekuni olahraga memanah dibuktikannya dengan prestasi meraih juara favorit dalam lomba memanah tingkat SD. Meski belum meraih juara satu, Ghaziyah mengaku senang. Demikian pula dengan Marsha, rekan Ghaziyah yang ikut menjajal kemampuan memanahnya.

Ketua Klub Panahan Mataram, Fauzan Abdullah yang mendampingi mengaku antusias masyarakat cukup bagus. Banyak yang tertarik mencoba belajar memanah. Meski ada pula yang telah mahir, sengaja datang untuk berlatih.

Fauzan menyampaikan untuk masyarakat yang tertarik belajar memanah, silakan datang langsung ke IC. Jika ingin mencoba, cukup mendaftar langsung pada petugas. Peralatan seperti busur dan anak panah pun telah disiapkan meski belum dalam jumlah banyak.

“Silakan datang, semakin banyak yang datang semakin bagus. Tapi kalau memang mau serius menekuni, silakan bergabung di klub kami,” ucapnya.

Salah seorang pengunjung yang mencoba, Jhoni mengaku olahraga ini sangat pas untuk kaum pria. “Laki banget. Trus bisa sekalian melatih kesabaran, konsentrasi dan refreshing juga,” jawabnya. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here