Serka Junaedi, Prajurit Sekaligus Petani Sukses

Mataram (Suara NTB) – Memiliki dua profesi tentunya bukan hal yang mudah. Namun bagi Serka Junaedi, anggota Kodim 1606/Lobar, menjadi seorang prajurit dan petani merupakan dua profesi yang bisa ia jalani dengan proporsional karena sangat dicintainya.

Oleh sebab itu Serka Junaedi selalu berusaha bekerja dengan maksimal mencurahkan tenaga, pikiran dan tekun menggeluti kedua profesi tersebut sehingga keduanya dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Iklan

Serka Junaedi yang selama kurang lebih dua tahun mencoba peruntungannya di bidang pertanian ini, tidak begitu saja sukses sebagai petani. Berbagai kendala sempat dihadapinya hingga menimbulkan banyak kerugian. Namun ia tidak menyerah begitu saja.

Dengan semangat yang tinggi dan selalu berikhtiar akhirnya keberhasilan itupun dicapai juga. Apalagi di saat harga cabai melambung tinggi seperti sekarang ini. Dengan semangatnya dalam mendukung ketahanan pangan khususnya untuk wilayah NTB, membuat Danrem 162/WB memberi apresiasi dan dukungan yang besar kepada Serka Junaidi, yang profesional dalam membagi waktu sebagai prajurit dan petani.

Karena itu, di sela-sela kesibukannya pada hari Senin, 13 Maret 2017, Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., berkunjung dan melihat langsung tanaman cabai milik Serka Junaedi yang terletak di Dusun Sanggiang Desa Langko, Kecamatan Lingsar Kabupaten Lobar.

Danrem berharap keberhasilan Serka Junaedi ini dapat menjadi contoh serta motivasi bagi masyakat khususnya para pemuda, dan prajurit Korem 162/WB  lainnya, serta berharap   akan muncul prajurit lain yang sukses seperti Serka Junaidi dalam profesi apapun. (r/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here