Sering Kosong, Warga Lobar Keluhkan Stok BBM di SPBU

Stok BBM di SPBU Lembar ini kerap kosong, sehingga dikeluhkan warga. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Stok bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah SPBU di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) sering kosong. Seperti SPBU di wilayah Lembar dan Sekotong. Kondisi kosongnya stok SPBU ini dikeluhkan masyarakat, terutama para pengendara dan pengecer BBM. Lantaran mereka yang membeli BBM terpaksa harus mencari ke SPBU lainnya di wilayah Gerung.

Pantauan koran ini, Rabu, 21 Juli 2021 kondisi SPBU di Lembar tutup rapat. SPBU yang biasanya ramai pembeli BBM ini tampak sepi. Banyak pengendara yang inginkan membeli BBM, terpaksa berbalik arah mencari ke tempat lain. Informasi yang diperoleh, SPBU ini kosong sejak pagi, hingga siang hari. Bahkan tidak kali ini saja, SPBU ini kosong, namun kerap kali stok BBMnya habis. Begitupula di SPBU di Sekotong. Lebih parah di SPBU ini, informasinya tidak sampai sehari stok BBM di SPBU ini sudah habis.

Iklan

Dikonfirmasi terkait kondisi ini, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Lobar Abu Bakar membenarkan kondisi stok BBM di sejumlah SPBU yang kosong tersebut. Pihaknya sendiri sudah berkoordinasi dengan pihak Pertamina Depo Ampenan. “Sudah berkali-kali kami koordinasikan dan komunikasikan dengan Pertamina,” ujarnya.

Pihaknya sendiri tidak bisa berbuat banyak karena pihak Pertamina yang berwenang. Pihaknya hanya Bisa menyampaikan kondisi ini ke pihak Pertamina. Termasuk keluhan yang disampaikan melalui wartawan, pihaknya akan langsung komunikasi dengan pihak Pertamina. “Langsung kami koordinasikan dengan Pertamina Depo Ampenan,” ujarnya.

Ia sendiri tak tahu persis penyebab stok BBM limit dan kerap habis. Yang pasti pengakuan Pertamina menyatakan stok tersedia. “Dia (Pertamina) selalu menyatakan selalu tersedia,”ujarnya. (her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional