Serahkan Sembako pada Kaum Duafa di Sumbawa dan KSB, BKKBN Provinsi NTB Gandeng BKOW NTB

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Perwakilan BKKBN Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerjasama dengan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW)  Provinsi NTB menggelar Acara Roadshow Bantuan Sosial di 10 kabupaten kota se-NTB.

Foto 2

Iklan
Kepala BKKBN Provinsi NTB H. Lalu Makripuddin memberikan sambutan kepada warga Kampung KB Desa Poto Tano – KSB.

Penyerahan bantuan sembako menyasar kaum duafa, lanjut usia (lansia) dan yatim piatu di lokasi Kampung KB. Hari pertama roadshow diawali di Desa Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Penyerahan paket sembako diberikan secara simbolis oleh Ketua BKOW NTB Hj. Syamsiah Muh. Amin dan Kepala Perwakilan BKKBN NTB Dr. Drs. Lalu Makripuddin.

Foto 3

Ketua BKOW NTB, Kepala BKKBN Provinsi NTB dan jajaran BKOW NTB, BKKBN Perwakilan Provinsi NTB  dan KSB foto bersama.

Selain pemberian bantuan sembako, di tempat yang sama juga dilaksanakan pelayanan KB dengan jumlah akseptor 20 orang dengan pemakaian kontrasepsi implant. Dengan rincian akseptor baru  sebanyak 17 orang, ganti cara dari kontrasepsi suntik sebanyak 2 orang dan 1 orang akseptor ulangan.

Foto 4

Ketua BKOW NTB bersama Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB  meninjau kegiatan pelayanan KB di Desa Poto Tano KSB.

Sementara kegiatan kedua bertempat di Dusun Batu Nisung, Desa Karang Dima, Kecamatan Labuan Badas Kabupaten Sumbawa. Kegiatan ini dihadiri juga Wakil Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah.

Foto 5

Ketua BKOW NTB bersama Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB  menyerahkan bantuan sembako kepada warga Kampung KB Batu Nisung Sumbawa.

Pada kesempatan ini, Ketua BKOW NTB Hj. Syamsiah Muh. Amin menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara BKOW dan Perwakilan BKKBN Provinsi NTB.

Salah satu program dari BKOW NTB adalah pemberian bantuan sosial. Selain itu, diharapkan kepada GOW (Gabungan Organisasi Wanita) di daerah-derah untuk memperbanyak sosialisasi kepada wanita usia subur untuk mengikuti Program Keluarga Berencana.

  Siap-siap! Desa Wisata Tete Batu, Kerujuk dan Sesaot Segera Dibuka

Foto 6

Ketua BKOW NTB beserta segenap pengurus dan warga mengikuti sambutan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB di Kampung KB Desa Batu Nisung Sumbawa.

Sedangkan, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB, H. L. Makripuddin dalam sambutannya menyampaikan  BKKBN bukan hanya mengurus masalah lansia, usia produktif, remaja dan balita, akan tetapi masalah kesehatan ibu. Dengan ikut ber-KB, maka diharapkan kesehatan ibu akan meningkat, waktu untuk mengurus bayi akan lebih banyak, sehingga pertumbuhan anak akan lebih optimal.

Foto 7

Ketua BKOW NTB Hj. Syamsiah Muh. Amin menyerahkan bantuan sembako pada kaum duafa, lansia dan yatim piatu di Desa Poto Tano KSB.

Selain itu, dengan adanya Kampung KB, diharapkan ada perubahan yang terjadi, yakni perubahan karakter di tengah-tengah masyarakat untuk menjadi lebih baik. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here