Sepi Penumpang, Dua Maskapai Kerap Batalkan Penerbangan di Bandara Bima

Kepala Bandara SMS Bima,  Kadek Yuli Sasrawan (Suara NTB/Uki)

Bima (Suara NTB) – Dua maskapai yang beroperasi di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima seringkali membatalkan penerbangan. Hal itu bahkan terjadi setiap hari sejak awal tahun tahun kemarin.

Kepala Bandara SMS Bima, Kadek Yuli Sasrawan mengaku, dari beberapa maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara SMS, yang sering membatalkan penerbanganya yakni Garuda dan Wings Air. “Memang ada banyak di cancel (pembatalan). Saya coba tanyakan penyebabnya, jawannya lebih karena sepinya penumpang,” katanya kepada Suara NTB, Kamis,  24 Januari 2019.

Iklan

Menurutnya, setiap hari jadwal penerbangan maskapai Garuda dan Wings Air sebanyak dua kali. Masing-masing tujuan Bima-Lombok, Bima-Bali, dan Bima-Makassar. Namun kini hanya bisa dilakukan satu kali. “Kebanyakan dari Bima-Lombok yang sering dibatalkan penerbangannya. Tapi kalau Nam Air tetap lancar karena jadwal penerbangan hanya satu kali dalam sehari,” katanya.

Pembatalan apakah pengaruh mahalnya tiket pesawat ? Kadek membantah hal itu. Ia bahkan mengklaim seringnya pembatalan tersebut hanya akan berlangsung beberapa bulan saja. “Pada awal Maret biasanya ada perubahan. Penerbangan akan lancar seperti biasa.  Pembatalan ini juga bisa karena pengaruh cuaca buruk,” pungkasnya. (uki)