Sepasang ASN Digerebek Petugas Gabungan

Petugas gabungan saat melakukan operasi yustisi menjelang Ramadhan di wilayah Tetebatu  Kecamatan Sikur, akhir pekan lalu.(Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Petugas gabungan Satpol PP, Kejaksaan, TNI dan Polri melakukan penggerebekan terhadap sepasang ASN yang tengah berduaan di salah satu kamar penginapan di wilayah Desa Tetebatu, Kecamatan Sikur. Penggerebekan ini dilakukan ketika petugas melakukan operasi yustisi menjelang Bulan Suci Ramadhan akhir pekan lalu.

Dalam operasi itu, petugas melakukan penyisiran terhadap tempat-tempat produksi miras dan penginapan untuk memastikan adanya kegiatan masyarakat yang dapat mengganggu ketertiban umum. Jumlah yang diamankan dari penginapan ini sebanyak dua pasang, satu pasangan merupakan ASN.

Iklan

Kepala Bidang Trantibum, Lalu Abdullah Purwadi, SSTP.,.MM., mengatakan berdasarkan hasil pendataan, pasangan tersebut berinisial P, perempuan 28 tahun warga Kecamatan Aikmel dan pasangannya MR (28) warga Montong Ara. Pasangan kedua yaitu BN (40) warga Kecamatan Sakra Timur dan pasangannya AF (29) warga Keruak. “Kita amankan dua pasangan,” terangnya.

Kedua pasangan ini selanjutnya diberikan pembinaan oleh petugas dan membuat surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya. Apabila ditemukan lagi, maka petugas akan melakukan tindakan hukum dengan melaporkannya ke Pengadilan Agama (PA).

“Dari pengakuan dua pasangan itu, mereka awalnya jalan-jalan kemudian mampir di Tetebatu. Kita berikan pembinaan terlebih dahulu,” tutupnya. (yon)

Advertisement ucapan idul fitri ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional