Sepanjang Pantai Jempol Hingga Pantai Goa Dibersihkan

Wabup Sumbawa, Dewi Noviany bersama jajaran OPD Kabupaten Sumbawa saat bergotong royong membersihkan pantai, Jumat, 9 Juli 2021.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Gotong royong Pemkab Sumbawa yang diikuti oleh OPD, Jumat, 9 Juli 2021, giliran wilayah sepanjang Pantai Jempol, Saliper Ate hingga Pantai Goa dibersihkan.

Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany M.Pd, yang langsung memimpin kegiatan tersebut menyatakan gotong royong Jumat ini akan terus menjadi agenda rutin Pemkab Sumbawa. Pada titik titik di sekitar kota Sumbawa. Hal ini dilaksanakan dalam mempercepat salah satu program jangka pendek Mo Novi. Yakni menjaga kebersihan dan keindahan kota serta Ruang Terbuka Hijau.

Iklan

Selain sebagai destinasi pariwisata, pantai juga berguna untuk mencegah air yang langsung membanjiri daratan saat pasang. “Untuk itu kelestarian dan kebersihannya harus menjadi perhatian kita bersama, terutama dari sampah plastik yang menjadi musuh utama biota pantai. Semoga dengan gotong royong ini pantai kita terlihat semakin bersih, sehingga lingkungan sehat dan asri senantiasa menjadi milik kita bersama,” tukasnya. (arn)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional