Seorang Warga Meninggal Terseterum Listrik

Polisi menemui keluarga korban yang terkena aliran listrik di warga Dusun Mensoran Desa Aik Bukaq Kecamatan Batukliang Utara. (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Nasib naas menimpa Ahmad Faisal, warga Dusun Mensoran Desa Aik Bukaq Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah (Loteng). Pemuda 18 tahun tersebut, Jumat, 9 April 2021, meninggal dunia setelah tersengat listrik saat hendak memasang lampu hias di depan rumahnya. Korban sendiri sempat dirawat di puskemas terdekat, namun nyawa korban tak bisa tertolong.

Kecelakaan maut itu sendiri berlangsung sekitar pukul 18.30 Wita. Kala itu korban bersama beberapa warga setempat sedang memasang lampu hias jalan, guna menyambut bulan puasa. Setelah memasang lampu hias di sebuah batang bambu, korban kemudian membawa batang bambu tersebut ke pinggir jalan.

Iklan

Saat akan dipasang, secara tidak sengaja ujung batang bambu menyentuh kabel tegangan menengah yang terpasang di tiang listrik. Seketika itu juga korban yang tengah memegang batang bambu  langsung tersengat aliran listrik. Warga yang mengetahui kejadian tersebut pun sempat berusaha menolong korban.

Beberapa saat kemudian, korban yang sudah tidak berdaya pun tersungkur jatuh. Saat itu juga warga langsung memeriksa korban dan melarikan korban ke Puskemas Teratak untuk mendapat perawatan medis. Tapi nasib berkata lain, korban dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis setempat.

“Jadi ini murni kecelakaan,” sebut Kapolsek Batukliang Iptu Sri Bagyo, Sabtu, 10 April 2021.

Pihak kepolisian sendiri sudah melakukan olah TKP. Pihaknya pun sempat hendak melakukan outopsi terhadap korban. Tetapi ditolak oleh pihak keluarga yang mengaku menerima musibah tersebut.

“Seluruh keluarga bersepakat untuk tidak melakukan outopsi. Keluarga korban menyadari bahwa kejadian itu adalah musibah. Sehingga penyelidikan terhadap kasus tersebut tidak dilanjutkan,” terangnya seraya menambahkan, korban sendiri pun sudah dimakamkan di TPU Desa Aik Bukaq. (kir)

Advertisementfiling laporan pajak ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional