Seorang Petani Tewas Tersengat Listrik

Dompu (Suara NTB) – Ahmad (30) warga Wawonduru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu tewas  tersengat listrik yang dipasang AK (55), tetangganya. Korban tersengat listrik saat mengairi sawahnya. Rumah AK di Wawonduru pun menjadi sasaran amukan massa atas kematian Ahmad.

Ahmad pergi ke sawahnya untuk mengairi tanaman yang bersebelahan dengan kebun jagung milik AK di Bolonduru pada Rabu, 31 Agustus 2016 malam. Saat mendekati pagar kebun milik AK, Ahmad diduga tersengat aliran listrik yang diduga ada kabel telanjang untuk menghalau hama babi. Ahmad pun tidak terselamatkan setelah tersengat listrik, walaupun sempat dibawa ke RSUD Dompu.

Iklan

Akibat insiden ini, kediaman AK di Wawonduru langsung diserang massa yang diduga tersulut emosi akibat pemasangan kabel telanjang di pagar kebunnya, Kamis (1/9/2016) dini hari. Rumah korban rusak parah akibat diserang massa. Tidak ada korban jiwa dalam aksi massa itu. Karena rusak parah, rumah milik AK tidak bisa ditempati. “Untuk sementara tinggal di rumah keluarga,” kata kerabat AK.

Kasat Reskrim Polres Dompu, AKP Priyo S, S.IK kepada Suara NTB saat dihubungi, Kamis, 1 September 2016 mengatakan, saat ini pihaknya sedang memeriksa sejumlah saksi untuk mendalami kematian Ahmad. AK pemilik kebun juga sedang dalam pemeriksaan di Mapolres. “Kita sedang mendalami terkait pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan orang meninggal dunia dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun,” katanya. (ula)