Seorang Perempuan Diduga, Ditipu Oknum Polisi Gadungan

Kota Bima (Suara NTB) – Merasa ditipu oleh seorang pria yang mengaku sebagai anggota Polisi. DN (27), warga Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda, mengadu ke kantor Polsek Rasanae Barat, Senin, 13 Maret 2017.

Didampingi ayah kandungnya, DN mengaku, sekitar Bulan September 2016 lalu, berkenalan dengan seorang pria yang bernama Khairil, warga asal Desa Piong Kecamatan Sanggar lewat sambungan telepon.

Iklan

“Awalnya dari nomor salah sambung kemudian kami berkenalan,” katanya.

Menururut DN, pada saat proses perkenalan itu, Khairil mengaku sebagai anggota bertugas di Satuan Lantas Polres Bima Kota, berpangkat Bripda dan baru saja pindah tugas dari Polda Bali.

“Saya langsung percaya begitu saja, seperti orang dihipnotis,” katanya.

Usai saling kenal, keduanya sepakat untuk menjalani hubungan pacaran. Awalnya hubungan tersebut berjalan dengan baik, namun setelah beberapa minggu kemudian Khairil kerap meminta sejumlah uang.

“Entah mengapa saya langsung mempercayainya, sehingga permintaan itu saya iyakan dan mengirimnya melalui Bank,” kata perempuan bersatus guru ini.

Menurut dia, awalnya hanya mengirim sebesar Rp 1,5 juta, tidak diketahui pergunakan untuk apa. Kejadian tersebut berlangsung hingga belasan kali. Bahkan pernah sekali mengirimkannya sebesar Rp 2 juta.

“Kalau dihitung totalnya sudah hampir Rp 30 juta yang saya kirim melalui nomor rekening nama seorang perempuan,” katanya.

Dia mengatakan, sebelum resmi mengadukan kejadian itu ke Polsek setempat, dia sempat menelepon Khairil. Hanya saja nomornya tidak dapat dihubungi dalam tiga hari terakhir ini.

“Saya baru menyadari ternyata saya hanya dimanfaatkan. Saya serahkan penanganannya kepada pihak Kepolisian. Berharap agar Khairil diproses untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” harapnya.

Kapolsek Rasanae Barat, Kompol Jamaluddin S.Sos, membenarkan pengaduan tersebut. Kata dia, kasus tersebut akan didalami oleh pihaknya dengan menelusuri bukti-bukti slip pengiriman uang.

“Aduannya sudah diterima, akan kami tindaklanjuti lebih dalam,” pungkasnya. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here