Seorang Pemancing di Pantai Kaliantan Ditemukan Meninggal

Selong (Suara NTB) – Setelah dilakukan proses pencarian sejak hari Selasa lalu. Sahban (60) pemancing yang tergulung ombak asal Dusun Lendang Keseo Desa Paokmotong Kecamatan Masbagik akhirnya ditemukan. Namun naas, korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa dengan kondisi tubuh yang membengkak serta kulit terkelupas.

Korban berhasil ditemukan sekitar pukul 11:00 wita setelah tim gabungan dari BPBD Lotim, tim SAR dan Polsek Jerowaru. Korban ditemukan di Pantai Kaliantan Desa Seriwe Kecamatan Jerowaru. Sebelum korban ditemukan, anak korban atas nama Robi Ali (14) sebelumnya terlebih dahulu ditemukan yang juga dalam kondisi meninggal. Korban Robi ditemukan di Pantai Beloam Desa Sekaroh.

Iklan

Kepala Bidang Kedaruratan dan Urusan Logistik pada BPBD Lotim, Lalu Rusnan, kepada Suara NTB, Kamis, 3 Mei 2018 menuturkan, awal kejadiannya ketika kedua korban bersama dua orang saksi berangkat dari rumah menuju TKP untuk memancing pada, Senin, 30 April lalu sekitar pukul 14:00 wita dengan menggunakan dua unit sepeda motor dan menginap.

Kemudian pada hari Selasa, 1 Mei  korban bersama saksi pada saat akan berangkat pulang menyeberangi ombak dan korban berada di posisi paling belakang dan saksi paling depan dengan jarak 5 meter.

Saksi kemudian mendengar Robi Ali memanggil ayahnya, Sahban. Namun pada saat dilihat, korban saat itu sudah tergulung ombak. Sementara, Sahban yang saat itu mencoba menolong anaknya ikut tergulung ombak. Sementara saksi langsung berlari ke darat dan meminta bantuan warga sekitar dan menginformasikan kejadian tersebut kepada keluarga korban. “Pencarian hari pertama nihil, sehingga pada pencarian hari kedua berhasil ditemukan korban pertama dengan kondisi sudah tidak bernyawa,” ujarnya.

Korban yang kedua berhasil ditemukan langsung dilakukan evakuasi oleh petugas. Korban selanjutnya dibawa ke rumah duka di Dusun Lendang Keseo Desa Paokmotong Kecamatan Masbagik untuk dimakamkan. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here