Seorang Pelajar Meninggal di Perairan TWA Gunung Tunak Loteng

Tim SAR saat melakukan pencarian korban di Perairan TWA Gunung Tunak, Rabu (23/12). (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Riane (18), salah seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) asal Dusun Tambok, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah dilaporkan tewas setelah terjatuh dari tebing ke perairan laut Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Rabu, 23 Desember 2020 sekitar pukul 14.00 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram Nanang Sigit PH membenarkan peristiwa tersebut berdasarkan laporan dari Suryadi, Kepala Dusun Tambok, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.”Kami mendapatkan laporan dari bapak Suryadi bahwa korban sudah ditemukan oleh salah seorang nelayan yang ikut melakukan pencarian menggunakan perahu. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 18.00 Wita,” katanya dalam siaran pers yang diterima Suara NTB, Rabu, 23 Desember 2020.

Basarnas Mataram menerima informasi terkait peristiwa membahayakan nyawa manusia tersebut dari Kepala Dusun Tambok sekitar pukul 15.00 Wita. Dari Informasi yang diperoleh,  bahwa peristiwa tersebut berawal ketika korban memancing ikan bersama enam orang temannya dari atas tebing. Tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke perairan laut TWA Gunung Tunak, di Desa Mertak, Kecamatan Pujut.

Berdasarkan laporan tersebut, kata Nanang, pihaknya menerjunkan personel Pos SAR Mandalika untuk melakukan upaya pencarian bersama potensi SAR lainnya. Upaya pencarian dilakukan dengan menyisir perairan laut menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB).

“Korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan dievakuasi ke Teluk Bumbang untuk kemudian dibawa ke rumah duka oleh keluarga yang sudah menunggu di pinggir pantai,” katanya.(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here