Seorang Laki-Laki Pengidap Gangguan Jiwa Ditemukan Meninggal di Areal Persawahan

Pihak kepolisian menunjukkan lokasi penemuan jenazah, Sehali (55) di areal persawahan masyarakat di Lingkungan Karang Sari, Kelurahan Suryawangi Kecamatan Labuhan Haji.(Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Warga Lingkungan Karang Sari, Kelurahan Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Sehali (55) ditemukan meninggal di areal persawahan masyarakat. Penemuan jenazah korban menggegerkan sekitar yang ditemukan pada pukul 07.30 wita, Selasa, 27 Oktober 2020 lalu.

Korban pertama kali ditemukan oleh Kudsi yang saat itu hendak ke sawahnya. Saat ditemukan, kondisi jenazah korban dalam kondisi terlentang dan tidak bernyawa.Tidak diketahui secara pasti penyebab meninggalnya pria 55 tahun tersebut. Namun pihak keluarga yang mengetahui informasi ini menerimanya sebagai suatu musibah.

Iklan

Salah satu anggota keluarga korban, Inaq Mawar menjelaskan jika korban diketahui mengalami gangguan jiwa. Korban pernah dibawa ke rumah sakit jiwa sebanyak dua kali untuk mendapat perawatan medis. Atas kondisi korban yang demikian, pihak keluarga tidak menuntut jasad korban untuk diautopsi.

Kapolres Lotim, AKBP. Tunggul Sinatrio, SIK., melalui Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu. Lalu Jaharudin, membenarkan adanya penemuan mayat laki-laki di Kelurahan Suryawangi tersebut. Dari hasil olah TKP dan identifikasi yang dilakukan, penyidik tidak menemukan adanya luka-luka dan bekas kekerasan pada bagian tubuh korban.

Selanjutnya pihak keluarga membawa jenazah korban untuk disemayamkan. “Ditubuh korban tidak ditemukan bekas luka akibat pukulan atau benturan benda apapun. Pihak keluarga menganggap meninggalnya korban sebagai suatu musibah” terang mantan Kapolsek Montong Gading ini. (yon)