Seorang Kakek Ditangkap Edarkan Sabu

Suasana penggerebekan kasus narkoba dengan barang bukti 17 gram sabu di salah satu kamar indekos di Abiantubuh, Cakranegara, Mataram, Jumat, 7 Mei 2021.(Suara NTB/Satresnarkoba Polresta Mataram)

Mataram (Suara NTB) – Kakek-kakek berumur 54 tahun, WS alias Sumana digerebek, Jumat, 7 Mei 2021 dini hari. Warga Cakranegara Selatan Baru, Cakranegara, Mataram ini kedapatan bertransaksi sabu di indekos temannya. Total barang bukti yang disita 17 gram sabu.

Empat orang lain, diantaranya Tok Abah alias KS (36); AT alias GN (17); dan dua wanita berinisial NY alias Ayu (31) dan Minah alias NM (31). “Tiga laki-laki dan dua wanita yang kita tangkap. Mereka kita duga satu jaringan,” jelas Kasatresnarkoba Polresta Mataram AKP Made Yogi Purusa Utama, Jumat, 7 Mei 2021. Penggerebekannya terpisah di dua tempat. Tempat pertama di Abiantubuh, Cakranegara, Mataram. Tiga pria yang diamankan. Indekos yang dihuni GN ini disinyalir sebagi tempat utama jaringan ini saling bertransaksi dengan pelanggan.

Iklan

Dari celana Tok Abah disita 31 poket berisi sabu siap edar; uang tunai Rp4,28 juta; dua ponsel; dan tiga bendel plastik klip kosong. Sementara dari si Kakek Sumana disita empat poket sabu, dan uang tunai Rp2,74 juta. “Total barang bukti seberat 17 gram,” kata Made Yogi. Anak dibawah umur berinisial AT alias GN tidak ditemukan barang bukti terkait narkoba. AT diduga sebagai penyambung komunikasi antara Tok Abah dengan Sumana. dari keterangan tiga orang ini, semuanya serempak menjawab asal sabu dari dua orang yang sama.

Akhirnya, tim berangkat ke wilayah Gebang Baru, Saptamarga, Mataram. “Sabu yang dimiliki tiga laki-laki itu didapatkan dari dua perempuan ini. kita sedang kembangkan lagi jaringannya yang di atasnya,” terangnya. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional