Seorang Balita Nyaris Tewas di Tangan Ibu Kandung

Gerung (suarantb.com) – Seorang Balita berumur empat tahun nyaris tewas di tangan ibu kandungnya sendiri. Kejadian tersebut terjadi di Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Sabtu, 13 Agustus 2016. Hingga kini Balita yang berinisial AA masih menjalani operasi di RSUD Provinsi NTB.

korban
Korban yang berumur empat tahun dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami penganiayaan oleh ibu kandungnya, Sabtu, 13 Agustus 2016

Hingga kini sang ibu berinisial R telah diamankan Polsek Narmada. Sementara, dalam mengusut kasus tersebut, Polsek Narmada berkoordinasi dengan Polres Mataram. Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Mataram, AKP Haris Dinzah, dari hasil interogasi pelaku, pelaku mengatakan melakukan perbuatan tersebut karena sedang mengalami kerasukan dan depresi karena suami telah meninggal dunia. Namun hingga saat ini Pihak Kepolisian akan mendalami kembali modus, latar belakang, dan penyebab dilakukan percobaan pembunuhan tersebut.

Iklan

Sementara, Koordinator Divisi Advokasi dan Hukum LPA NTB, Joko Jumadi, SH, MH yang ditemui di RSUP NTB mengatakan akan konsen pada penanganan agar korban dapat kembali pulih.

“Tadi saya sudah komunikasi dengan teman-teman di Kepolisian, kasusnya sedang berjalan dan sekarang ada pemeriksaan di Polsek Narmada, tetapi dilakukan oleh Polres Mataram. Yang jelas kami dan pihak rumah sakit konsen pada penanganan agar si anak bisa dipulihkan, mohon doanya. Ini anak ke empat, dari keluarga tidak mampu, dia anak yatim karena bapaknya sudah meninggal satu tahun yang lalu,” ujar Joko saat ditemui, Minggu, 14 Agustus 2016.

“Kita juga harus menghargai si anak dan melindungi si ibu. Mungkin ibunya juga dalam kondisi tertekan dan melakukan itu. Kakaknya yang baru kelas enam SD masih trauma akibat peristiwa ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kasubag Humas RSUP NTB, Solikin mengatakan pihak rumah sakit menjamin pelayanan terhadap korban yang saat ini sedang dalam penanganan. Sementara luka yang diderita korban, Solikin enggan untuk membeberkannya, karena kasus tersebut dalam penanganan pihak Kepolisian.

  Disorot, TP4D Sebut Pemicu Masalah Proyek pada Kontraktor

“Kami hanya memastikan pelayanan kami berjalan dengan baik, tidak ada kendala dan hambatan dalam pelayanan. Kami langsung melakukan tindakan segera. Mohon dimaklumi karena masalah ini masuk di Kepolisian, jadi kami menghargai proses yang berlangsung”.

Diketahui, pelaku melakukan penganiayaan terhadap anaknya dengan menggunakan sebuah pisau. Hingga saat ini barang bukti pisau telah diamankan di Polsek Narmada. Dikabarkan siang ini Pihak Kepolisian sedang melakukan olah TKP. (szr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here