Seorang Ayah Diduga Setubuhi Anak Tiri

Sumbawa Besar (Suara NTB) – ZA (55) warga Kecamatan Batu Lanteh, Sumbawa diamankan pihak kepolisian, Rabu, 19 April 2017. Ia diduga melakukan persetubuhan terhadap anak dirinya yang masih di bawah umur.

Informasi yang diperoleh, kasus dugaan persetubuhan anak di bawah umur ini sudah terjadi sejak seminggu yang lalu di rumah korban. Adapun korban, Mawar (16) (nama samaran), merupakan anak tirinya sendiri. Mawar diduga telah disetubuhi ZA tiga kali berturut-turut dari hari Senin, 10 April 2017 hingga Rabu, 12 April 2017.

Iklan

Bermula saat korban meminta dibelikan pulsa oleh pelaku. Pelaku pun berjanji akan membelikannya pulsa, namun meminta korban untuk mencarikan kutu di kepala pelaku terlebih dahulu. Lama berselang, korban pun mengantuk dan tertidur.

Untuk menjalankan aksi bejatnya, pelaku meninjau situasi di luar rumah. Setelah memastikan situasi aman, pelaku pun mematikan lampu dan saat itulah persetubuhan terjadi.

Merasa bahwa korban tidak berani menceritakan hal tersebut, pelaku kembali mengulang perbuatannya pada hari berikutnya. Tapi ternyata korban menceritakan apa yang dialaminya kepada teman-temannya. Kemudian temannya menceritakan hal tersebut kepada warga setempat.

Warga yang mengetahuinya nyaris saja menghakimi pelaku. Beruntung pihak Polsek setempat yang sudah mengetahui hal tersebut, langsung mengamankannya. Guna mengantisipasi hal ini, pihak Polsek langsung mengamankan yang bersangkutan ke Polres Sumbawa.

Ibu korban menikah dengan pelaku dan menetap di wilayah setempat. Ibu korban juga sudah meninggal dunia, sehingga ia tinggal bersama terduga pelaku bersama adik-adiknya, hasil dari pernikahan ibunya dan pelaku.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson, SH., S.IK kepada wartawan, Rabu, 19 April 2017 kemarin membenarkan adanya kasus dugaan persetubuhan tersebut.

Saat ini pihaknya sudah mengamankan terduga pelaku di Polres Sumbawa. Pihaknya juga sudah melakukan visum terhadap korban. Termasuk akan dibuatkan laporan secara resmi mengenai kasus ini. Pihaknya akan mendalami kasus ini dengan memintai keterangan sejumlah saksi-saksi. Termasuk memintai keterangan korban dan terduga pelaku. (ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here