Seorang Ayah Diduga Cabuli Anak Kandung

Sumbawa Besar (Suara NTB) – DW (47), warga Kecamatan Unter Iwis diduga melakukan pencabulan terhadap anak kandungnya, Mawar (nama samaran), yang masih berusia 15 tahun.

Dugaan pencabulan ini sebenarnya sudah diketahui oleh ibu korban sejak seminggu yang lalu. Namun belum berani melaporkannya, lantaran takut dianiaya oleh pelaku yang katanya ringan tangan.

Iklan

Merasa tidak tahan melihat ulah dari pelaku, ibu korban pun melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian pada Minggu, 12 Maret 2017. Pasca dilaporkan, terduga pelaku langsung diamankan pihak Polres malam harinya pukul 01.00 Wita.

Kini kasus dugaan pencabulan tersebut tengah ditangani unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Sumbawa.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson, SH., S.IK yang dikonfirmasi wartawan, Senin, 13 Maret 2017 menyebutkan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh ibu kandung korban (istri pelaku) pada 8 Maret lalu.

Kala itu, korban tengah dicabuli oleh pelaku di dalam kamar rumahnya. Parahnya lagi adik laki-laki korban yang masih kecil juga menyaksikan ulah dari pelaku. “Jadi ibu korban melihat pelaku melakukan pencabulan terhadap korban. Adik korban juga diminta untuk ngipasi saat kejadian,” ujarnya.

Disebutkannya, saat ini pihaknya sudah mengamankan terduga pelaku. Dari interogasi awal, terduga pelaku mengakui melakukan dugaan pencabulan itu. Namun dari informasi yang diperoleh, nampaknya perbuatan tidak senonoh pelaku terhadap korban sudah dilakukan sejak tahun 2016 lalu.

Ia diduga kuat sudah pernah menyetubuhi korban sebelumnya. Dari hasil visum dokter, terdapat bekas luka lama di kelamin korban. “Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku mengenai dugaan tersebut,” tukasnya. Terhadap korban sudah didampingi pihak P2TP2A dalam pemeriksaan. (ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here