Seorang Anak Tewas Tenggelam di Bendungan Gunung Jae Narmada

Giri Menang (suarantb.com) – Seorang anak ditemukan tewas tenggelam di Bendungan Gunung Jae, Desa Sedau, Kecamatan Narmada Lombok Barat, Senin 12 September 2016. Anak yang menjadi korban diketahui bernama Lalu Dimas Ardian Maulana (11) merupakan pelajar yang baru duduk di bangku kelas empat SD.

Kronologis kejadian bermula ketika korban meminta izin kepada orang tuanya untuk bermain bersama lima orang temannya. Sampai di Bendungan Gunung Jae, sekitar pukul 14.00 Wita, korban bersama teman-temannya mandi di bendungan tersebut.

Iklan

Usai mandi, kelima teman korban mengenakan pakaian masing-masing. Namun korban tidak kunjung muncul. Menyadari korban hilang di bendungan, rekan korban bergegas pulang untuk memberitahukan orangtua korban.

Atas laporan tersebut, keluarga korban dibantu warga melakukan pencarian. Sekitar empat jam melakukan pencarian, seorang warga menemukan korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa di bendungan. Warga melakukan evakuasi dan membawa jenazah ke kediamannya.

Kapolsek Narmada, Kompol Setia Widjatono yang ditemui membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, peristiwa tersebut murni kecelakaan. “Orang tua korban telah mengikhlaskannya, karena menganggap peristiwa ini adalah musibah,” ujarnya saat ditemui, Selasa 13 September 2016.

Kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya. Terlebih saat bermain bersama teman sebayanya di tempat-tempat yang rawan terjadinya kecelakaan. (szr)