Sensasi Berakhir Pekan dan Menyelam di Gili Bedil

DCIM100GOPROG0034635.

Mataram (Suara NTB) – Pulau Sumbawa seperti surga yang tersembunyi. Berbagai potensi wisata yang dimilikinya semakin membuat wisatawan tertarik untuk berkunjung. Meski saat ini masih terkendala oleh akses dan sarana transportasi yang masih kurang. Gili Bedil misalnya, destinasi wisata yang ada di Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa ini tidak kalah menarik untuk dijadikan sebagai referensi untuk menghabiskan akhir pekan. Disini, wisatawan juga dapat menyelam untuk menikmati keindahan bawah laut yang dimiliki gili ini.

Gili Bedil merupakan pulau kecil berpasir putih dengan pantai yang landai. Kecantikkan pantai ini sudah bisa dilihat dari kejauhan. Apalagi dengan air laut yang jernih, wisatawan dapat melihat hingga ke dalam permukaan lautnya. Terlebih jika wisatawan melakukan aktivitas menyelam, sehingga dapat menikmati keindahan bawah lautnya.

Iklan

“Kalau ke sana saya sarankan akhir pekan. Jadi bisa berlama-lama, atau bisa membangun tenda di sana,” kata wisatawan asal Kota Mataram Andi Ahmad Hariadi, di Mataram, Minggu, 8 Oktober 2017.

Luas daratan pulau ini tak lebih dari satu hektar, sehingga wisatawan yang ingin berjalan-jalan mengelilingi Gili Bedil, hanya memerlukan waktu 15 menit saja. Di sekitar Gili Bedil ini wisatawan akan ditemani oleh pasir putih yang halus. Selain itu,  air laut yang berwarna biru tosca serta pepohonan kelapa dengan embusan angin pantai yang menenangkan.

Di sekitar perairan Gili Bedil memang lebih banyak ditemui jenis karang hard coral, namun tetap menarik karena warna warninya yang cukup beragam. Ikan-ikan kecil juga tampak cukup banyak dan sering menemani wisatawan yang melakukan aktivitas menyelam.

Tak hanya menyelam serta menikmati pesona daratan gili, wisatawan juga dapat berenang santai di pinggir pantai. Karena ombak pantai ini tidak keras dan cocok dijadikan sebagai tempat bermain air bersama kerabat.

Suasana tenang juga bisa didapatkan oleh wisatawan yang berkunjung ke Gili Bedil. Karena gili ini juga jarang dikunjungi wisatawan. Bukan karena kurang menarik, tapi kurangnya promosi, sehingga wisatawan banyak belum mengenal gili. Padahal potensinya untuk memanjakan wisatawan tidak kalah jika dibandingkan dengan destinasi lain yang sudah masuk dalam kalender promosi Pemda.

“Mungkin kalau sudah banyak yang tahu, akan lebih banyak yang mau datang. Karena pantainya itu cantik sekali, apalagi di pinggir-pinggirnya kita bisa lihat ikan-ikan kecil berenang. Jadi masih sangat asri,” ujarnya. (lin)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional