“Senggigi Sound Sensation”, Warna Baru Pertunjukan Musik Virtual di Senggigi

Senggigi Sound Sensation digelar para pelaku usaha di Senggigi besama Dinas Pariwisata Lobar untuk mendukung kebangkitan Senggigi.

Giri menang (Suara NTB) – Senggigi Sound Sensation (SSS), gelaran musik secara langsung atau live music disiarkan secara aliran langsung atau live streaming melalui saluran YouTube milik Dinas Pariwisata Lombok Barat (Lobar) resmi dimulai Minggu, 20 September 2020 sore. Disiarkan secara langsung dari New Surya Pub and Karaoke, Prima Fista Band dan DJ Dede Green memainkan musik all genre sebagai pembuka gelaran musik mingguan di Senggigi ini.

Untuk empat gelaran SSS, dimulai dari New Surya, hari Minggu berikutnya langsung dari Kafe Metropolis. Di hari Minggu ketiga akan live dari Kafe Paragon dan selanjutnya di Basilico Hotel Kila Senggigi.

Iklan

“Ini adalah cara kita menyajikan musik di tengah pandemi ini agar masyarakat rindu Senggigi. Oleh karena situasi pandemi, maka pendekatan baru harus diformulasikan untuk mengawinkan keindahan musik dan semburat senja Senggigi. Untuk itu, digitalisasi musik menjadi pilihan,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Lobar, Saepul Akhkam sesaat sebelum acara dimulai.

Dari New Surya Pub and Karaoke yang secara langsung memainkan musik dan ditonton langsung oleh penonton yang sangat terbatas, senandung all genre Prima Fista Band kemudian direlai secara streaming kepada seluruh kafe, resoran, hotel, toko ritel modern, hingga pusat kuliner di Tanjung Bias.

Pada jam yang sama di hari Minggu, 20 September 2020 mulai pukul 16.00 sampai dengan 18.00 Wita saat sunset mulai terlihat, suara musik di seluruh kawasan Senggigi akan sama. “Musik yang sama, senja yang sama, adalah dua energi yang menjadi simpul seluruh semangat pelaku dan pengunjung di Senggigi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lobar, Fauzan Khalid sangat mengapresiasi kegiatan ini. Terlebih kegiatan ini merupakan ide bersama para pelaku usaha pariwisata di Senggigi bersama Dinas Pariwisata Lobar.

“Terima kasih kepada semua insan pariwisata di wilayah Senggigi ini yang telah menjaga kebersamaan dan bersama-sama bangkit dan bergerak memajukan Senggigi ini. Dengan kebersamaan kita bisa maju terus ke depannya. Saya harap ke depan kegiatan ini jangan berhenti karena menjadi kegiatan kreativitas dan bisa menjadi salah satu unggulan kegiatan di Lombok Barat,” ungkap bupati saat membuka acara.

Di tempat yang sama, Bayu dan Dody selaku Operational Manager New Surya mengaku sangat bersemangat dengan kegiatan ini. Mereka berharap Senggigi segera ramai kembali. Pihaknya juga berterima kasih kepada pihak Dinas Pariwisata Lobar yang sudah menggagas acara Senggigi Sound Sensation dengan #AyoKembaliKeSenggigi.

“Jadi kami sangat-sangat berharap bahwa Senggigi ini menjadi pusat destinasi wisata lagi di Lombok. Jadi kami sangat berterimakasih kepada Dinas Pariwisata dengan kreatifitasnya Dengan segala macam usahanya untuk mengembalikan lagi posisi Lombok Barat ini setelah pandemi,” katanya.

Semangat yang sama juga diungkapkan para personil Prima Fista Band. “Ayo kembalilah ke Senggigi, supaya pariwisatanya kembali berjaya seperti dulu lagi,” ungkap Steve, vokalis Prima Fista. (her)