Senggigi Mulai Menggeliat

Salah satu hotel di kawasan Senggigi ini mulai terisi tamu, terutama pada waktu akhir pekan. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB)  – Kawasan Senggigi Lombok Barat (Lobar) mulai menggeliat. Menyusul status PPKM Lobar pada level 1 dan dampak dari event pariwisata Festival Pesona Senggigi yang diadakan di kawasan itu, hotel-hotel mulai ramai. Rata-rata tamu staycation dan juga menyaksikan event Road To Pesona Senggigi.

Ketua Senggigi Hotels Association (SHA), I Ketut M Jaya Kusuma, Minggu, 3 Oktober 2021 mengatakan dampak dari PPKM level 1 dan event pariwisata yang diadakan Pemda Lobar, Senggigi mulai sedikit ramai. Hotel-hotel di kawasan Senggigi rata-rata penuh dengan staycation dan juga menyaksikan event Road To Festival Pesona Senggigi.

Iklan

Dikatakan, sejak PPKM level 1 ditambah lagi event Festival Pesona Senggigi diadakan banyak keluarga yang menginap di hotel. Seperti di Hotel Holiday Resort, dari 189 kamar sudah full terisi 100 persen. Ia berharap, pada kondisi yang baik ini kolaborasi pemerintah dengan semua asosiasi kepariwisataan ditingkatkan. Pelaksanaan event-event di tempat wisata Senggigi biar dilakukan di hari week days, karena weekend tingkat hunian sudah bagus dengan program-program staycation.

Hal senada disampaikan General Manager, Hotel Aruna Senggigi, Weni Kristanti turunnya level PPKM di Lobar dirasakan dampaknya oleh pelaku usaha hotel sejak September dengan tingkat hunian yang meningkat. “Termasuk dampak positif (event festival Pesona Senggigi) untuk meningkatkan tingkat hunian di area Senggigi,”ujarnya. Di hotel Aruna saja, tingkat keterisian dari terisi 90 kamar sekitar 70 persen.

Dikatakan, pada kondisi yang terbilang membaik ini. Kegiatan seni budaya seperti yang terlaksana saat ini menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Senggigi, sehingga ia berharap agar bisa menjadi acara reguler. (her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional