Senat Unram Laporkan Hasil Pemilihan ke Menteri

Mataram (Suara NTB) – Pasca menggelar sidang senat tertutup yang menghasilkan tiga orang Calon Rektor Unram Periode 2017-2021 masing-masing Prof. Lalu Wirasapta Karyadi, Prof. H. Lalu Husni, dan Prof. Eny Yuliani, Kamis, 9 November 2017 pagi Senat Unram melaporkan hasil pemilihan putaran pertama ke Menristek Dikti.

Selain melaporkan hasil pemilihan, Senat Unram turut serta membawa dokumen dari tiga Calon Rektor Unram termasuk visi, misi, dan program kerja.

Iklan

Ketua Senat Unram, Prof. Ir. Mansur Maksum, mengaku pihaknya mengutus  dua perwakilan menemui menteri. Mereka terdiri dari satu anggota senat yang diwakili Sekretaris Senat dan perwakilan panitia diwakili Ketua Panitia Pasek Suta Wijaya.

“Keduanya mengantar dokumen kepada menteri,” ujar Mansur Maksum, Kamis, 9 November 2017.

Tak hanya itu, agenda kedua orang utusan senat juga untuk meminta jadwal Menteri dan berkenan menerima Ketua Senat dan Rektor untum berkonsultasi mengenai tahapan selanjutnya.

Menurut mantan Rektor Unram ini, konsultasi ke menteri sangat diperlukan guna membahas langkah selanjutnya termasuk jadwal pemilihan tahap berikutnya. Mengingat jadwal pemilihan nantinya menyesuaikan dengan jadwal menteri.

Termasuk juga konsultasi mengenai ada atau tidaknya penyampaian visi, misi, dan program kerja tahap kedua. “Semua itu tidak ada dalam scedule, makanya perlu kita konsultasi,” urainya.

Meski demikian, yang pasti ialah pemilihan sudah harus dilakukan dua minggu sebelum masa jabatan Rektor saat ini habis. Pihaknya pun berharap agar proses selanjutnya tetap lancar, mengingat sebelum tanggal 19 Desember 2017 Unram harus mempunyai rektor baru periode 2017-2021. (dys)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here