Semua TO Terjaring dalam Operasi Pekat

Taliwang (Suara NTB) – Sebagian besar oknum yang menjadi Target Operasi (TO) dalam operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) tahun 2017 berhasil terjaring. Bahkan progres untuk pengungkapan terhadap kasus Pekat yang terjadi tahun 2017 mencapai angka 100 persen dari masing-masing kasus.

Kapolres Sumbawa Barat kepada Suara NTB melalui Kabag Operasi Kompol Edi Susanto S. Sos, Senin, 15 Mei 2017 mengatakan, pelaksanaan operasi Pekat kemarin berjalan lancar dan memberikan hasil yang menggembirakan.

Iklan

Sebut saja untuk kasus judi, pihaknya hanya  menetapkan satu orang TO dan satu orang tersebut berhasil terjaring. Sementara untuk non TO berhasil terjaring sebanyak tiga orang. Hal tersebut meningkat apabila dibandingkan dengan tahun 2016 yakni di tahun tersebut, pihaknya menetapkan tiga orang TO dan ketiganya berhasil terjaring. Sementara untuk Non TO di tahun 2016 belum ada satupun yang terjaring.

“Alhamdulillah untuk pengungkapan terhadap kasus judi kita berada pada posisi 100 persen dan ini akan terus dimaksimalkan,” ujarnya.

Sementara untuk kasus Minuman Keras (Miras) lanjutnya, untuk tahun 2017 pihaknya hanya menetapkan dua orang TO dan keduanya berhasil terjaring. Sementara untuk pengungkapan terhadap non TO pihaknya berhasil mengamankan 10 orang. Terjadi peningkatan pengungkapan terhadap kasus non TO sebanyak 100 persen apabila dibandingkan dengan tahun 2016 lalu.

Bahkan di tahun sebelumnya juga (2016) dari jumlah TO yang ditetapkan sebanyak 14 orang yang berhasil terjaring hanya 10 orang. Sedangkan untuk kasus prostitusi, pihaknya berhasil menjaring satu orang non TO dari target pengungkapan.

“Kita tetap akan melakukan patroli dari razia untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” imbuhnya. (ils)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional