Semua Sembuh, Sumbawa Kini Tanpa Pasien Corona

Suasana pemulangan satu pasien Covid-19 di gedung RSUD Sumbawa yang baru, , Kamis, 2 Juli 2020.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa memulangkan satu pasien sembuh covid-19, Kamis, 2 Juli 2020. Pasien berinisial PA (17) warga Kecamatan Labuhan Badas tersebut, adalah satu-satunya pasien yang masih tersisa. Sehingga dengan demikian, semua pasien corona yang dirawat di Sumbawa dinyatakan sembuh.

“Tadi dipulangkan satu orang yang di RSUD. Sehingga yang ada di Sumbawa yang sebelumnya dirawat di RSMA dan RSUD sudah tidak ada,” kata Ketua Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM.

Iklan

Diakui H. Bas yang juga Sekda Sumbawa, selain satu pasien yang dirawat di Sumbawa, dua pasien ber-KTP Sumbawa yang dirawat di Rumah Sakit Selong juga dinyatakan sembuh.  Sedangkan dua pasien lainnya yang dinyatakan positif masih dirawat di Mataram. Kemudian pada Rabu, 1 Juli 2020 juga terdapat satu warga ber-KTP Sumbawa yang bekerja di Mataram juga dinyatakan positif.

Dengan demikian, masih ada tiga orang pasien terkonfirmasi positif covid 19 yang semuanya berada di rumah sakit di luar Kabupaten Sumbawa. “Ada 3 pasien positif covid-19 lainnya yang ber-KTP Sumbawa saat ini dirawat di Mataram. Mereka tidak pernah melakukan kontak  dengan kerabatnya di Sumbawa,” ungkapnya.

Meskipun sudah tidak ada pasien positif yang dirawat di Sumbawa, pihaknya berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan protocol kesehatan covid-19. Diantaranya tetap menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan lainnya. Sehingga kondisi yang ada bisa dipertahankan dan diharapkan tidak lagi muncul pasien positif covid-19 di Sumbawa.

“Mudah-mudahan ini yang terakhir dan tidak ada lagi. Kita berharap kerjasama dari semua pihak yang sudah baik dapat dipertahankan. Begitupula kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Ketika ini bisa kita laksanakan setiap saat, maka Insya Allah apa yang kita peroleh sampai hari ini bisa kita pertahankan dan wujudkan, yaitu Sumbawa yang bebas covid,” pungkasnya. (ind)

  Pemerintah Konfirmasi Enam Tambahan Pasien Positif Covid-19 di NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here