Semua Atlet Panjat Tebing Latihan Terpusat di Mataram

Ilustrasi latihan atlet panjat tebing NTB.(Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Cabang olahraga panjat tebing berharap Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda)  PON NTB dapat dimulai tepat waktu. Pasalnya cabang olahraga panjat tebing telah memanggil semua atlet PON untuk menjalani pemusatan latihan di Mataram.

“Kami berharap Pelatda  PON NTB dapat dilaksanakan tepat waktu, soalnya  semua atlet panjat tebing sudah berada di Mataram semua,” ucap Pelatih  Panjat Tebing NTB,  Arie Poernomo saat dihubungi Suara NTB di Mataram, Kamis, 24 September 2020.

Iklan

Ari  yang merupakan pelatih yang tergabung dalam program latihan mandiri atlet PON  NTB menginginkan Pelatda PON dimulai bulan Oktober sebagaimana yang pernah disampaikan Ketua KONI NTB, H. Andy Hadianto belum lama ini. Alasan mereka ingin pelatda dimulai karena  atlet panjat tebing yang telah mengikuti pemusatan latihan di Mataram sudah mulai kesulitan keuangan untuk biaya hidup dan makan di Mataram.

“Anak-anak sudah lama berada di Mataram, mereka sudah mulai kesulitan untuk biaya makan dan minum di Mataram. Mereka berharap Pelatda bisa segera dilaksanakan secepatnya supaya atlet mendapatkan fasilitas makan dan minum secara gratis di Pelatda PON,” jelasnya.

Dijelaskannya, panjat tebing meloloskan sebanyak sepuluh  atlet mengikuti ajang multi event nasional. Dan semua atlet sudah berada di Mataram untuk mengikuti pemusatan latihan, kecuali Nurul Iqamah tidak ikut gabung latihan di Mataram karena mengikuti pemusatan latihan nasional di luar NTB.

Tidak hanya cabang olahraga panjat tebing, namun atlet cabang olahraga lainnya seperti menembak  juga menginginkan Pelatda dilaksanakan tepat waktu. Dalam hal ini  mereka berharap KONI NTB tetap komit melaksanakan Pelatda PON awal Oktober.

“KONI NTB mengatakan akan melaksanakan Pelatda PON awal bulan Oktober 2020. Dan kami berharap Pelatda PON bisa dilaksanakan sesuai rencana,” ucap Pelatih Menembak PON NTB, Andik Budi Hariono di tempat terpisah. (fan)