Sempat Mangkir, Oknum Pengurus BPPD Loteng Penuhi Panggilan Polisi

Esty Setyo Nugroho. (Suara NTB/dok)

Praya (Suara NTB) – Oknum pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Tengah (Loteng), Selasa, 15 Juni 2021, akhirnya memenuhi panggilan pihak kepolisian. Setelah sempat mangkir dalam dua kali pemanggilan sebelumnya. Oknum pengurus BPPD Loteng berinisial IWS datang ke Polres Loteng didampingi dua kuasa hukumnya.

Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK, yang dikonfirmasi Suara NTB, membenarkan perihal kedatangan oknum pengurus BPPD Loteng, IWS tersebut. Ia diperiksa penyidik Polres Loteng terkait dugaan penipuan dan penggelapan yang dilaporkan salah seorang pengusaha asal Surabaya pada Februari lalu. Laporan itu terkait pelaksanaan salah satu event pariwisata yang diduga merugikan pihak pelapor hingga Rp400 juta lebih.

Iklan

“Ya, brader,” jawab Esty singkat. Semula IWS berencana datang pada Senin, 14 Juni 2021, sesuai panggilan pihak kepolisian. Namun karena masih ada kendala, baru bisa memenuhi panggilan penyidik Polres Loteng Selasa sore kemarin.

Pemanggilan kali ini masih tahap klarifikasi terhadap laporan yang masuk. Karena nantinya akan ada proses mediasi lebih lanjut. Guna mencari penyelesaian terhadap persoalan tersebut. “Masih tahap klarifikasi dan diupayakan untuk dimediasi nantinya,” terangnya.

Proses mediasi akan lebih dikedepankan dalam hal ini. Itu sejalan dengan keinginan kedua belah pihak. Demikian juga pihak kepolisian sangat mendorong upaya mediasi tersebut. Sehingga menemui solusi serta kesepakatan dari kedua belah pihak. Hanya saja mediasi sendiri baru bisa terlaksana kalau pihak terlapor dalam hal ini juga kooperatif dengan memenuhi panggilan pihak kepolisian.

“Pihak pelapor sebenarnya tidak maupun ribet sampai harus menempuh proses hukum. Pelapor hanya ingin dimediasi dan uang yang diduga digelapkan oleh terlapor bisa dikembalikan,” tegas Esty sebelumnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP I Putu Agus Indra Permana, SIK., juga mengakui kalau oknum pengurus BPPD Loteng sudah datang memenuhi panggilan pihaknya. Hanya saja Agus belum bersedia memberikan keterangan secara rincian terkait hasil pemeriksaan pihak terlapor tersebut. Karena masih tahap pemeriksaan. “Nanti kita kabari ya,” jelasnya. (kir)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional